Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

UNIT BINTIBSOS POLRES DOMPU, JADI NARSUM MOPDB DI SMKN 2 DOMPU

Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z


Dompu, Lintas5.com -P.s Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Dompu Aiptu Ismi Andri Nurwati, S.H, hadir sebagai salah satu Nara Sumber saat Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) bertempat di SMKN 2 Dompu,.

Pada kesempatan yang baik ini, ismi memaparkan topik tentang Kenakalan Remaja, serta dampak dari penyalahgunaan Narkoba bahkan sanksi penyalahgunaan narkotika, Sabtu (3/6/2023) pagi sekira pukul 10.00 Wita.

"Ini merupakan bentuk imbauan sekaligus edukasi bahkan penekanan untuk tidak coba-coba mendekati yang namanya narkotika," tutur Ismi.

Selain narkotika, hal lain yang perlu diperingatkan pada kalangan pelajar yakni berbagai bentuk kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Terkait barang haram ini, kata Ismi, aturan  diatur dalam UU No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, serta Kewajiban Anak (UUPPA), Pasal 19 UUPPA No. 35/2014 tentang perubahan atas UU No. 23/2002.

Atas dasar itu, Polri dalam hal ini Polres Dompu mendelegasikan Ps. Kanit Bintibsos, Aiptu Ismi Andri Nurwati S.H., untuk turun memenuhi undangan penyuluhan tersebut. 

"Belajar sebagaimana biasa itu memang kewajiban utama bagi para pelajar," tutur Ismi dalam keterangannya usai melaksanakan penyuluhan.

Namun, Kata Ismi, para pelajar perlu dihimbau dan dilakukan pembinaan, sebagai peringatan ketika mereka kembali ke lingkungan pergaulannya masing-masing.

"Untuk para pelajar, diingatkan akan bahaya dan dampak serta aturan hukum jika mengkonsumsi nakotika dan zat adiktif lainnya," ungkap Ismi. 

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada siswa siswi SMKN 2 Dompu agar belajar dengan baik dan selalu mematuhi aturan dan tata tertib yang ada di sekolah. 

"Agar siswa siswi menghindari perbuatan perbuatan yang merugikan diri sendiri seperti terlibat dalam narkoba atau kenakalan remaja dan lainnya," tegas Ismi.

Sebelum kegiatan berakhir yakni sekira pukul 12.00 Wita, Ismi mengajak para siswa, tentunya untuk selalu menghormati dan menghargai guru yang mengajar di sekolah.

"kepada siswa siswi kita perlu ingatlan untuk selalu disiplin demi menjaga nama baik baik diri, keluarga terutama bagai sekolahnya," pungkasnya.(01"RED).