Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tri Adhianto : Bila Ada Pungli PPDB Jalur Zonasi, Laporkan !

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Wakapolres Metro Bekasi Kota Sidak SMA Negeri 1 Kota Bekasi.


Usai melakukan peninjauan, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, memang saat ini dari pemantauan di sekolah. Sudah mulai diumumkan lulus dan memenuhi passing grade yang ada. Baik itu jalur afirmasi ataupun zonasi.


"Jadi memang secara keseluruhan, SOP yang dijalankan sekolah sudah sesuai ketentuan. Harus ada 1 poros perbaikan terkait dengan sistem zonasi yang ada. Karena memang kelemahannya, ada ketentuan boleh memindahkan KK dari satu alamat pindah ke alamat yang dekat dengan sekolah," kata Tri sapaan akrabnya selesai memantau di SMAN 1 Kota Bekasi, Senin (10/07/23).


Ia mengaku, dari pemerintah daerah akan melaksanakan sesuai ketentuan, yang penting SOP nya sudah sesuai dan tidak dipermainkan.


"Apabila ada pungutan liat (Pungli) saat PPDB laporkan saja, akan kita tindak lanjuti. Kita Kota Bekasi punya saber pungli," ungkap Mas Tri sapaan akrabnya.


Kemudian saat ditanyakan. Sekian banyak jalur, apakah persoalan ini hanya di jalur zonasi saja atau afirmasi dan prestasi juga? 


"Saya kira sangat memungkinkan tapi saat ini zonasi yang memang kemungkinannya lebih besar," tutup Mas Tri sapaan akrabnya. (Nay)