Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Plt Walikota Bekasi Ditantang Verifikasi Faktual Jalur Zonasi SMPN, Disdik:Kami Tunggu Arahan Beliau

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:45Z


Praktisi Hukum H.Bambang Sunaryo.SH


Lintas5.com, Kota Bekasi - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ditantang untuk turun lakukan sidak di sekolah SMPN di Kota Bekasi memverifikasi faktual jalur zonasi.


"Sidak ke SMAN 1 Kota Bekasi seperti itu kan cuma pencitraan saja. Datang ke sekolah terus mendengar pihak sekolah bicara tentang bagusnya proses jalur zonasi tanpa ada verifikasi faktual cuma pencitraan saja,"ucap Praktisi Hukum H.Bambang Sunaryo pada media. Senin (10/7/2023).


Dirinya juga menantang Plt Wali Kota Bekasi untuk turun dan mencocokan data hasil siswa yang lolos jalur zonasi seperti yang dilakukan Walikota Bogor Bima Arya.


"Ayoo berani ga, turun sidak seperti yang dilakukan Bima Arya itu di Bogor. Jangan cuma datang ke sekolah terus bilang ke wartawan bagus, bagus saja,"ujarnya.


Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Bekasi, Deded Kusmayadi menegaskan, masih menunggu arahan dari Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi terkait sidak zonasi calon peserta didik baru dalam hal menyamakan data yang diberikan ke sekolah saat mendaftar dalam PPDB.


"Masih menunggu arahan dari beliau, Pak Plt Wali Kota Bekasi," tutur Deded singkat, Senin (10/7/2023).


Deded mengatakan, pihaknya tidak ingin gegabah dalam melakukan hal tersebut.


"Yang jelas harus sesuai arahan dari pimpinan," akunya sekali lagi.


Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya saat melakukan sidak PPDB jalur zonasi, menemukan sejumlah masalah. Bahkan diantaranya ditemukan adanya ketidaksesuaian data.(giri)