Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Realisasi RTLH Di Kepahiang Tidak Sesuai Ajuan

Jumat, 14 Juli 2023 | Juli 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"kuota BSPS yang diterima tak sesuai ajuan"


Lintas5.com - Dengan adanya 30 kuota tambahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diterima Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Hal tersebut terlihat adanya tim verifikasi teknis yang dilakukan PPK rumah swadaya Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sumatera IV. Mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Kepahiang pada kamis siang (13/7/23) diruang Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang.

Adanya 30 kuota tambahan yang di dapat Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Rudi Andi Sihaloho ST menjelaskan. Untuk ajuan awal kita kengajukan kuota Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Kepahiang sebanyak 5000 RLTH. Namun dari kuota yang diajukan, realisasi tidak sesuai harapan, akan tetapi ia tetap berterimakasih atas bantuan yang diberikan, dari sebelumnnya mendapatkan 230 BSPS dan saat ini mendapatkan kuota tambahan 30 BSPS lagi. Untuk jumlah keseluruhan BSPS yang di dapat Pemkab Kepahiang berjumlah 260 BSPS.

"Sebenarnya ajuan kita untuk mendapatkan BSPS sebanyak 5000, namun yang didapat tidak sesuai harapan. Tetapi kita tetap berterimakasih atas BSPS yang diberikan, selanjutnya akan kita ajukan lagi", ungkap Rudi.

Saat ditanya sudah berapa persen berkurangnya Rutilahu di Kabupaten Kepahiang. Rudi Andi Sihaloho, ST selaku Kadis PUPR Kepahiang mengatakan, untuk saat ini RTLH di Kepahiang berkurang 30 persen. Namun ia juga menjelaskan, setiap tahunnya RTLH terus bertambah bukan malah berkurang. Hal tersebut disebabkan pertumbuhan penduduk setiap tahun dan prekonomian yang sedikit sulit", jelas Rudi.(aa)