Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penipuan Berkedok Arisan Online, Kerugian Capai Ratusan Juta

Senin, 03 Juli 2023 | Juli 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Penipuan dengan modus arisan online dan investasi kembali memakan puluhan korban ibu muda warga Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi.


Terlihat puluhan korban mendatangi langsung Polretro Bekasi Kota untuk melaporkan pasangan suami istri Wahyudin dan Tasya atas dugaan penipuan dan investasi dengan kerugian mencapai Rp. 800 jutaan.  


"Awalnya arisan lancar, tapi sejak Idulfitri lalu mulai ngadat tidak ada yang terbayar. Jumlah korban ada 31 orang, separuhnya warga Kota Bekasi," ungkap salah satu korban bernama Naya. 

 

Dari penuturan Naya, semua yang jadi korban dugaan penipuan merupakan teman dari pelaku seperti tetangga atau teman kecil yang masih menjalin silaturahmi melalui media sosial. 


Mereka selaku korban pernah mendatangi pelaku ke rumahnya namun tidak ada jalan keluar karena uang yang dikumpulkan sudah ludes. Bahkan paman pelaku menantang para korban untuk melapor ke Polisi.


"Ya benar, kami waktu datang ke rumah bandar arisan online dan investasi pernah dimediasi sama paman pelaku. Tapi hasilnya nihil, bahkan saat ini pelaku sering hilang,"papar Heryanti membenarkan. (GL)