Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pajak Online Restaurant Bakal Diterapkan di Kota Bekasi

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi bakal mendata potensi pajak terhadap restoran. 


Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan potensi pendapatan daerah dengan menjaring pajak restauran melalui penyedia jasa makanan aplikasi online. 


"Dengan Aplikasi Simpokesi (sistem manajemen pendataan potensi pajak dan retribusi daerah), nantinya Bapenda Kota Bekasi bakal menyasar grabfood, gofood, shopefood dan aplikasi penyedia jasa makanan lainnya untuk mengelola pajak," Ucap Kepala Bidang Pengawas dan Pengendalian (Wasdal) pada Bapenda Kota Bekasi, Agustinus Prakoso, Senin (17/07/23)


Dirinya menyebut, hal ini berdasarkan pada undang-unduang nomor 1 Analisa Keuangan Pusat dan Daerah 2022 terkait Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.


Maka dari itu, Agustinus bersama timnya ingin menyiapkan regulasi tersebut melalui Raperda dan diperkuat oleh Kepwal


"Terkait hal tersebut kita sedang menyiapkan regulasinya. Di Raperda kita masukkan unsur dari pendataan pajak restoran Online. Kita juga di perkuat dari regulasi Kepwal terhadap restoran online," ungkap Agustinus. (Nay)