Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pj Bupati Hadiri Lomba Tahfidz Qur'an yang Digelar Kajaksaan Negeri Aceh Timur

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z

Pejabat (PJ) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menghadiri sekaligus membuka acara perlombaan Tahfidz Qur'an yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Aceh Timur

ACEHPOST.ID || IDI
-  Pejabat (PJ) Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menghadiri sekaligus membuka acara perlombaan Tahfidz Qur'an yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Aceh Timur.


Lomba Tahfidz Qur'an yang digelar kejaksaan Negeri Aceh Timur dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 63, bertempat di aula Gedung Serbaguna Pendopo Bupati Aceh, Senin (17/7/2023). 


Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 mengusung tema "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional".


Dalam sambutan dan arahannya, Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Aceh Timur yang telah melaksanakan kegiatan lomba Tahfidz Qur'an.


"Semoga dengan dilaksanakannya lomba Tahfidz Qur'an ini akan ada penerus dan bibit-bibit penghafal Al-Qur'an di Aceh Timur, " kata Pj Bupati Aceh Timur.


Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan ajang kita untuk membina anak-anak menuju Tahfidz Qur'an," ujar Pj Bupati Aceh Timur.


"Terimakasih sekali lagi saya ucapkan kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Aceh Timur yang telah melaksanakan kegiatan Tahfidz Qur'an. Semoga semakin banyak anak-anak kita yang penghafal Al-Qur'an," demikian pungkas Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si.


Sementara itu, Kajari Aceh Timur Dr. Lukman Hakim, SH, MH dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Aceh Timur yang telah mendungkung terlaksanakanya kegiatan lomba Tahfidz Qur'an hari ini.


"Alhamdulillah, sebagaimana pak Pj Bupati Aceh Timur sampaikan bahwa, di ulang tahunnya Kejaksaan melaksanakan lomba Tahfidz Qur'an.


"Insyaallah, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini mudah-mudahan setiap tahunya akan terus berkesinambungan," sebut Kajari 


Adapun tujuan dilskanankan kegiata Tahfidz Qur'an ini dalam rangka mencari bibit unggul di Kabupaten Aceh Timur yang nantinya didalam kegiatan perlombaan (MTQ) Musabaq Tilawatil Qur'an," papar Kajari. 


Sebelum mengakhiri arahannya, Kajari Aceh Timur berpesan kepada peserta untuk menjadikan ajang ini untuk menempa diri, agar lebih percaya diri manakala nanti tampil di event-event tingkat yang lebih tinggi lagi," demikian pesan Kajari kepada peserta.


Sebelumnya Fadli Setiawan, SH selaku ketua panitia pelaksanaan lomba Tahfidz Qur'an menyampaikan bahwa, peserta lomba sebanyak 20 orang ini merupakan perwakilan dari Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.


"Adapun tujuan dari kami Keluarga besar Kejaksaan Negeri Aceh Timur adalah untuk dapat mengakomodir bakat adik-adik agar lebih baik lagi khususnya di bidang Tahfidz Qur'an," kata Fadli Setiawan.


Lebih lanjut Fadli Setiawan menyampaikan besar harapan dengan adanya kegiatan lomba Tahfidz Qur'an ini dapat menyaring dan menemukan peserta terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dihelat pada 18 November tahun 2023 di Kabupaten Seumelue," harap Fadli Setiawan. 


"Harapan kami, nantinya adik-adik peserta yang terbaik hari dapat terpilih dan mengikuti MTQ tingkat Provinsi, dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Timur di ajang Musabaqah Tilawatil Quran," demikian pungkas Fadli Setiawan. 


Turuh hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya, Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, Kajari Aceh Timur, Dr. Lukman Hakim, SH, MH, Plt. Sekda Aceh Timur T. Reza Riski, SH, M.Si, seluruh Kasi di Kejaksaan Negeri Aceh serta para peserta dan seluruh tamu undangan.(*)