Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadiri Haul Mbah Kuwu Cirebon, H. Imron: Kuwu Harus Menjadi Tauladan Kemajuan Desanya

Minggu, 23 Juli 2023 | Juli 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:55:58Z


Bupati dan wakil Bupati Cirebon bersama Kapolresta Cirebon menghadiri haul Mbah Kuwu Cirebon.


Lintas5.com, Kabupaten Cirebon-- Bupati Cirebon, H. Imron, didampingi Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih bersama unsur Forkopimda menghadiri acara Haul Mbah Kuwu Cirebon di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Minggu (23/7/2023).


Dalam kegiatan tersebut rombongan Bupati Imron bersama Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Dandenpom III/3 Cirebon, Letkol Cpm Mudhofar, para kepala perangkat daerah dan para Kuwu se-Kabupaten Cirebon melakukan doa bersama di makam Mbah Kuwu Cirebon.


Imron berharap dengan adanya kegiatan ini, dirinya mengajak para kuwu untuk mengambil suri tauladan dari perjuangan Pangeran Cakrabuana untuk menjadi spirit bagi para kuwu di Kabupaten Cirebon.


"Nilai-nilai perjuangan Mbah Kuwu Cirebon ini, kita ambil dan kita laksanakan tentunya. Karena kuwu harus menjadi agen perubahan dalam kemajuan masyarakat  dan desanya," kata Imron.


Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), Muali mengatakan, kegiatan Haul Mbah Kuwu Cirebon rutin dilakukan setiap 1 Muharam atau Tahun Baru Islam.


"Alhamdullilah kegiatan Haul ini sukses dilaksanakan, Bupati bersama Forkopimda dan para kuwu hadir untuk memanjatkan doa bersama," ujar Muali.


Muali berharap, agar kegiatan ini menjadi keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. "Kita memanjatkan doa untuk seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon yang lebih baik, dan untuk agenda Pilwu agar berjalan dengan lancar," sambungnya.


Ia menjelaskan, untuk rangkaian Haul Mbah Kuwu Cirebon sendiri, selain doa bersama di makam Mbah Kuwu Cirebon di Talun, ada juga doa bersama di Makam Sunan Gunung Jati.


"Selain doa bersama di Makam Mbah Kuwu Cirebon di Talun, kita juga panjatkan doa di Makam Sunan Gunung Jati dan terakhir nanti di tanggal 28 Juli ada pagelaran seni dan budaya di Alun-alun Palimanan Cirebon," imbuhnya. (Fi)