Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Siswa Kelas 6 SDN Pengasinan 2 Bekasi Dikembalikan Ke Orang Tua

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:27Z


Ratusan siswa SDN Pengasinan 2 Rawalumbu menggelar acara perpisahaan.


Lintas5.com, Kota Bekasi - Ratusan orang tua siswa, guru dan siswa kelas 6 SDN Pengasinan 2 Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi tampak berurai air mata saat para guru mengembalikan mereka ke orang tua.


Hal tersebut terjadi saat kegiatan pelepasan siswa kelas 6 SDN Pengasinan 2 Kota Bekasi di lingkungan sekolahnya, Sabtu (10/6/2023).


Karju, selaku Kepala SDN Pengasinan 2 Kota Bekasi mengatakan, pelepasan siswa kelas 6 tersebut menjadi suasana yang cukup mengharukan bagi pihak sekolah, orang tua dan siswa.


"Selama 6 tahun mereka menempuh pendidikan disini. Sudah banyak cerita dan kenangan yang terjadi," kata Karju berkaca-kaca, Minggu (11/6/2023).


Sambung Karju, dengan dikembalikan para siswa kelas 6 tersebut ke orang tua, banyak pesan dan harapan agar mereka bisa menempuh pendidikan di sekolah selanjutnya sesuai dengan tujuan mereka.


Selain itu, dirinya juga menyemangati para siswanya tersebut untuk terus menanamkan diri agar selalu haus akan ilmu pengetahuan dan tetap belajar menjadi salah satu tugas utama mereka.


"Tetap giat belajar dan jangan henti-hentinya untuk terus menimba ilmu di lingkungan pembelajaran yang baru serta jaga nama baik almamater sekolah," pesan Karju.


Dalam kegiatan perpisahan tersebut, para siswa menampilkan beragam kesenian daerah dan tetap mengedepankan kearifan lokal yang ada di Kota Bekasi.


"Mereka tetap menampilkan beragam kesenian tradisional yang ada di Indonesia yang mengedepankan kearifan lokalnya," jelasnya.(giri)