Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Tahun Berdiri, TPS Liar Jatiwaringin Diberantas DLH

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Sebanyak 50 armada dan 1 Excavator Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi terlihat bergegas membersihkan sampah di TPS liar yang sudah berdiri sejak 38 tahun lamanya, bertempat di RT 04 RW 02 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede.


Markum selaku Kepala UPTD Kebersihan Kecamatan Pondok Gede mengatakan, keberadaan TPS liar ini memang sudah sangat lama berdiri didekat pemukiman Arroyan Kelurahan Jatiwaringin.


Dirinya menyebut dengan bantuan dari unit UPTD lainnya, sampah liar dengan tonase 2400 bisa diselesaikan selama 4 hari.


“Kami sangat yakin, dengan bantuan dari UPTD lainnya, TPS liar yang sudah berdiri Sejak 38 tahun ini bisa diselesaikan secara maksimal selama 4 hari,” ucap Markum.


Ketika dimintai keterangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yudianto mengapresiasi kinerja seluruh UPTD kebersihan yang ikut bahu membahu membersihkan sampah yang sudah berdiri puluhan tahun ditengah pemukiman warga Jatiwaringin.


Dirinya berharap peran aktif masyarakat Kota Bekasi untuk tidak membuang sampah sembarang dilahan yang kosong.


“Ini merupakan upaya Pemkot Bekasi guna menyelesaikan persoalan sampah liar yang sudah berdiri sejak lama, saya juga ingin peran aktif masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” Tegas Yudianto. (GL)