Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPDB SMPN di Kota Bekasi, Titik Koordinat Hingga Gagal Login Masih Ditemui Saat Verifikasi

Selasa, 13 Juni 2023 | Juni 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:48:35Z


Warga saat daftar PPDB 2023 di SMPN 1 Kota Bekasi


Lintas5.com, Kota Bekasi - Sejumlah calon siswa di tingkat SMP negeri di Kota Bekasi nampak memenuhi sekolah yang akan menjadi tujuan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tahap selanjutnya.


Kedatangan para calon siswa yang didampingi orang tua ternyata untuk melakukan perbaikan data saat proses verifikasi sejumlah dokumen beserta kelengkapannya.


Wahyu, salah seorang Operator PPDB di SMPN 38 Kota Bekasi menuturkan, mayoritas yang datang kesini untuk melakukan perbaikan titik koordinat, Kartu Keluarga (KK) hingga gagal login saat melakukan proses verifikasi dokumen PPDB-nya secara mandiri.


"Mayoritas calon siswa yang datang kesini untuk perbaikan," terang Wahyu, Selasa (13/6/2023).


Dengan dibantu sejumlah operator sekolah, proses perbaikan data calon siswa pun berjalan cukup lancar. Hanya saja, prosesnya tidak bisa cepat, karena ada beberapa hal yang harus dicocokan kembali.


"Setelah kami bantu, permasalahannya sudah selesai, tapi tidak bisa cepat karena adanya pengecekan ulang dari data yang sebelumnya agar tidak salah lagi," ujarnya.


Hal serupa juga ditemui di SMPN 1 Kota Bekasi. Operator sekolah, Febri pun juga mengungkapkan, mayoritas perbaikan yang dilakukan oleh calon siswa saat melakukan verifikasi PPDB-nya, yakni titik koordinat hingga KK.


"Titik koordinat sama KK yang dikeluhkan sama mereka yang datang kesini," tutupnya.(giri)