Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kabar Terbaru: Kondisi CJH Asal Kepahiang Baik-Baik Saja

Sabtu, 24 Juni 2023 | Juni 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z


"calon jamaah haji asal kepahiang baik-baik saja"


Lintas5.com - Usai berduka dengan meninggalnya salah satu calon jamaah haji Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu. Kabar terbaru calon jamaah haji Kabupaten Kepahiang yang saat ini tengah menjalani berbagai proses, dikabarkan dalam keadaan baik-baik saja. Walaupun berkurang satu dari 111 menjadi 110 angota calon jamaah haji kloter 8 embarkasi padang dan kuota tambahan 17 calon jamaah haji Kepahiang yang saat ini sudah sampai dan sudah melakukan umroh, kondisinya saat ini sehat dan baik-baik saja. 


Hal tersebut disampaikan zulfakar alamsyah selaku kasi haji dan umroh Kementerian Agama Kepahiang, yang mana dirinya menerima laporan kondisi calon jamaah haji asal Kepahiang, beberapa waktu lalu para jamaah di sambut dengan cuacah exstreme dengan panas mencapai 30 hingga 45 derajat celcius. Untuk saat ini kondisi kondisi cuacah menurun normal dibawah 42 derajat celcius dan para jamaah dalam kondisi baik-baik saja, walaupun ada beberapa jamaah saat ini mengalami batuk-batuk yang disebabkan perubahan cuacah yang terjadi saat ini. 


"Kondisi para calon jamaah haji kita saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Walaupun saat ini ada beberapa jamaah kita mengalami batuk-batuk, hal tersebut dikarenakan adanya perubahan cuacah saat ini", ungkap Zulfakar.


Ia juga menyampaikan, pihaknya terus akan berkoordinasi dengan petugas maupun ketua kloter yang saat ini mendampingi para calon jamaah haji, untuk tau kondisi yang dialami para jamaah. Ia juga menerangkan, untuk saat ini para calon jamaah haji sedang mempersiapkan puncak haji yaitu almuznah yang akan dilaksanakan di Arapah, dalam waktu dekat ini", tambahnya.(aa)