Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gagal Berangkatkan Ratusan Siswa, MAN 1 Bakal Polisikan Pihak EO

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi bersama para wali murid geram dengan pihak EO karena gagal memberangkatan Study Campus ke Jogjakarta, hari Kamis (08/06/23). 


Kuasa Hukum MAN 1 Kota Bekasi, Samsudin Nurseha menyampaikan, sejak awal EO selalu menjanjikan bahwa acara Study Campus ke Jogjakarta sudah dipersiapkan secara matang.


“Tadi kami menunggu dari jam 5 sore. Dari kesepakan yang kita buat bersama EO jam 8 malam berangkat. Tapi jam 8 malam lewat EO baru sampai, bus juga belum ada,” katanya.


Karena itu, sambung dia, pihak sekolah, siswa dan wali murid menganggap EO telah wanprestasi serta telah gagal dalam merealisasikan keberangkatan menuju Jogjakarta.



“Jumat, kami akan menempuh cara hukum. Kami akan laporkan ke pihak berwajib secara pidana dan perdata. Karena EO melakukan penggelapan dan penipuan. Dan menuntut uang yang telah dibayarkan peserta, dikembalikan,” ucap Samsudin.


Menurutnya, uang yang telah masuk ke EO ditaksir mencapai Rp 470 juta. Jumlah itu dari total 288 siswa yang mengikuti kegiatan Study Campus ke Jogja. Di MoU, disebutkan ada pengembalian selama 7 hari setelah EO membatalkan kegiatan.


“Satu siswa dikenakan biaya Rp 1.999.000. Total yang masuk ke EO Rp 470 jutaan. Saya pastikan malam ini EO sendiri yang melanggar. Pastinya kita akan mengambil jalur hukum,” tukasnya.


Hingga berita ini diterbitkan, Pihak Event Organizer (EO) dikabarkan telah dibawa pihak kepolisian dari Polsek Bekasi Utara. (GL)