Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan Parpol Ikut Minimalisir Praktek Money Politic

Sabtu, 17 Juni 2023 | Juni 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:27Z


Komisioner Bawaslu Kota Bekasi Ali Mahyahil.


Lintas5.com, Kota Bekasi - Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail mengingatkan agar para bacaleg dan parpol bisa menghindari praktek politik uang.


"Hindari praktek-praktek yang tidak sehat, seperti politik uang dan sebagainya. Berikan edukasi politik kepada masyarakat yang sehat," pesan Ali lewat sambungan telepon kepada Lintas5.com, Sabtu (17/6/2023).


Ia juga menegaskan, hal ini perlu dilakukan, karena politik uang akan sangat mendegradasi kualitas demokrasi, karena caleg yang terpilih nanti, bukan caleg yang terbaik yang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Bekasi, tapi para caleg yang hanya memiliki uang saja.


"Bawaslu Kota bekasi meminta kepada para caleg mengurangi atau meminimalisir praktek-praktek politik uang tersebut," pintanya tegas.


Ali juga menekankan, harus ada efek jera yang diberikan bagi mereka yang melakukan hal tersebut di masyarakat. Selain itu, pendidikan politik yang diberikan oleh partai politik juga perlu dimaksimalkan.


"Efek jera perlu diberikan bagi para pelaku money politic dan pendidikan politik oleh parpol bagi kadernya juga harus dimaksimalkan," pungkasnya.(giri)