Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PANDE Sukses Laksanakan Goes to Campus

Jumat, 19 Mei 2023 | Mei 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z

Ist



Lintas5.comSigli – PANDE atau Panteu Demokrasi melakukan program lanjutan yaitu Pande Goes to Campus pada Rabu 17 Mei 2023, kampus yang menjadi pilihan pertama yaitu kampus jantong hate (jantung hati) masyarakat pidie yaitu Universitas Jabak Ghafur Sigli. Hal ini didukung langsung oleh Ismalianto, S.pd.i selaku komisioner Panwaslih Kabupaten Pidie dan disambut dengan antusias oleh Rektor Jabal Ghafur Sigli yaitu Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd beserta Civitas akademikanya.


Program Pande Goes to Campus ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Jabal Ghafur Sigli yang begitu bersemangat selama kegiatan berlangsung, pada kesempatan ini, panita PANDE turut mengundang pemateri yang paham betul terkait kepemiluan yaitu Jufri S.Pd.Gr selain seorang guru penggerak di Kabupaten Pidie Jufri juga seorang anggota Panwascam Kecamatan Keumala Koordiv P2H.


Dengan adanya program lanjutan banyak dari pihak-pihak yang sangat mendukung serta menginginkan keberlajutan dari Pande Goes to Campus ini ada dan terus ada. Karena dengan adanya program ini sedikit banyak akan membawa pengarus yang cukup baik terhadap mahasiswa untuk paham terkait keterlibatannya pada pemilu 2024 yang akan datang. Serta mahasiswa-mahasiswi Universitas Jabal Ghafur Sigli akan lebih protektif terhadap pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi.


Mahasiswa-mahasiswi akan menempatkan diri sebagai pengawas partisipatif yang akan melapor kepada badan pengawas pemilu ditingkat kecamatannya masing-masing guna meminimalisir kecurangan serta pelanggaran yang mungkin terjadi.


Prof. Bansu juga menginginkan bahwa program Pande atau Panteu Demokrasi ini aka nada dan terus ada bahkan Prof. Bansu menyebutkan “acara ini akan lebih apik bilamana di selenggarakan diruang lingkup yang lebih luas,atau di gedung kami yaitu gedung Lee Ghuna Universitas Jabal Ghafur Sigli”.


Lewat program ini pula akan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap keberlangsungan estafet kepemimpinan karena satu suara dari mereka akan berdampak serius terhadap program-program yang akan dilahirkan oleh pemimpin-pemimpin yang akan menduduki di lembaga legislatif dan eksekutif nantinya.


“Saya ingin memberikan pengetahuan pengawasan partisipatif bagi adik-adik mahasiswa-mahasiswi lewat program lanjutan Pande Goes to Campus dengan mendatangkan pemateri yang mempuni dibidangnya” ungkap Khaliza Sekrestaris Umum Pande.