Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berkeliaran Di Kabupaten Kepahiang, Lima Begal Ditangkap Satreskrim Polres Kepahiang

Kamis, 02 Maret 2023 | Maret 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:46:57Z
"Lima pelaku begal ditangkap Satreskrim Polres Kepahiang"


Lintas5.com - Belum 24 jam dari pasca kejadian perampokan yang dialami sorang petani, Kamis 2 Maret 2023. Anggota Sat Reskrim Polres kepahiang yang di Pimpin Langsung Oleh Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Kanit Pidum Polres Kepahiang, Dan Tim Elang Jupi Polres Kepahiang melakukan Penangkapan Pelaku  Tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana. 

Pencurian dengan mengunakan kekerasan yang terjadi di Desa Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, yang mana sebelumnya Anggota Tim Elang Jupi Bersama Tim Sus Polres Kepahiang mendapatkan laporan dan Melakukan Lidik, serta Berhasil Mendapatkan Informasi keberadaan pelaku. 

Pelaku Terdiri dari 5 Orang diantaranya A-S, R-A, C-B, L-S dan A-B yang diketahui seluruhnya warga Kabupaten Rejang Lebong. Penangkapan 5 orang pelaku pencurian, anggota buser Elang Juvi Polres Kepahiang mendapatkan perlawan  dari pelaku L-S, yang ingin bacok angota buser menggunakan senjata tajam jenis pedang. Dengan sigap anggota mengeluarkan tembakan arah pelaku dan mengenai kaki pelaku. 

Namun tak mempan dengan sekali tembakan, palaku masih melakukan pengejaran terhadap salah satu anggota, dan terpaksa pelaku diberikan tembakan kedua oleh anggota lainnya, dan mengenai perut dan atas mata kaki. 

Tak hanya itu saja, anggota buser ternyata masih mendapatkan perlawanan dari pelaku saat hendak melakukan penangkapan terhadap P-K. Diketahui pelaku melakukan penembakan kepada anggota buser dan terjadilah baku tembak antara pelaku dan anggota. P-K yang melakukan perlawan dengan menggunakan senjata api, berhasil kabur kearah kebun warga. 

Dari penangkapan tersebut, 5 pelaku mengakui perbuatan yang dilakukannya. Diketahui juga Satreskrim Polres Kepahiang berhasil memgamankan barang bukti yang diduga hasil curian dan kendaraan yang digunakan untuk mencuri berupa:

- 1 ( Satu ) Unit Motor Yamaha Vixion Warna hitam
- 1 ( Satu ) Unit Motor Honda Blade Repsol
- 1 ( Satu ) Unit Motor Honda Beat Warna Merah putih
Yang di gunakan pelaku pencurian Pada saat melakukan aksinya
- 1 ( Satu ) Bilah samurai dengan sarung berwarna coklat
- 1 ( Satu ) Bilah Pisau Jenis Siwar Dengan Sarung Kayu Berwarba coklat
- 2 ( Dua ) Buah Pisau dengan sarung berwarna coklat
- 1 ( Satu ) Buah Kunci Berbentuk Liter Y Dengan dua Buah Mata Pisau
- 1 ( Satu ) Buah Kunci Berbentuk Liter T dengan Ujung yang sudah di runcingkan

Dengan penangkapan yang terjadi, dan telah diamankan 5 pelaku. Diketahui pelaku L-S yang mengalami luka tembak meninggal dunia, saat dibawa ke RSUD Kabupaten Kepahiang.(aa)