Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

STELAH PERSETUJUAN DPR, PINJAMAN DAERAH AKAN DISERAHKAN KE KEMENTRIAN

Rabu, 01 Desember 2021 | Desember 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:51:46Z
Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M. Pd saat diwawancarai menyampaikan,  terkait rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang untuk melakukan pinjaman daerah pada Bank Bengkulu (BB) saat ini Panitia khusus (pansus)  DPRD Kabupaten Kepahiang, telah memutuskan memberi rekomendasi kepada Pemkab Kepahiang untuk mengajukan besaran pinjaman daerah ke Bank Bengkulu senilai Rp. 75 milyar dengan jangka waktu (tenor) selama 3 tahun. sebelumnya adapun proyeksi besaran pinjaman yang diajukan Pemkab berdasarkan proyeksi RAPBD 2022 sebesar Rp 150 miliar.


"Ya, setelah mendapat persetujuan dari DPRD Kepahiang, nanti kita ajukan ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan, nah disitu yang menentukan berapa jumlah yang layak diberikan ke Pemerintah Kabupaten Kepahiang, untuk melakukan pinjaman tersebut," ujar Hartono. 


Saat ditanya pinjaman tersebut diperuntuhkan untuk apa.? Hartono menegaskan,  sesuai dengan kesepakatan Pemda Kepahiang dengan DPRD Kepahiang, dana tersebut sebagian untuk melajutkan pembangunan 3 ruas jalan eks PT SMI, yaitu itu Pusat Kota-Barat wetan jalan Desa Bandung Jaya-Sp Air Les dan peningkatan jalan Renah Kurung-Batu Bandung dan pembangunan jalan Cinto Mandi-Langgar Jaya-Damar,  selanjutnya penataan kota/drainase dan peningkatan infrastruktur, irigasi di desa-desa berdasarkan aspirasi masyarakat. "Harapan kita setelah mengajukan ke Kemendagru dan Kemenkeu tidak ada perubahan atau pengurangan lagi sesuai dengan yang kita ajukan." (aa).