Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

AGAR INFLASI MASYARAKAT TETAP SETABIL, TPID HARUS PRAN AKTIF

Rabu, 01 Desember 2021 | Desember 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:48:48Z
Pemerintah Kabupaten Kepahiang, mengelar Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di Aula Sekretariat Kantor Bupati Kepahiang,  Senin (29/11/21). Rapat tersebut turut dihadiri Bupati Kepahiang, Bupati Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU - Wabup H. Zurdinata, S.Ip. Sekda Kepahiang,  Perwakilan Bank Indonesia, Organisasi Perangkat Daerah serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kepahiang. Melalui rapat koordinasi tersebut, Bupati Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU, mengungkapkan bahwa TPID memiliki peranan penting dalam memperkuat upaya menjaga kestabilan dan gejolak harga serta pasokan komoditas pangan strategis sehingga mengurangi tekanan inflasi. 


“Ya,  cara ini dilakukan secara berskala untuk memantau menekan kestabilan harga kebutuhan di masyarakat. Tentunya dengan bekerjasama dan berkoordinasi antar perangkat daerah,” kata bupati.


Lanjutnya, sebentar lagi tahun baru 2022. Dimana telah menjadi fenomena bahwa harga barang kebutuhan pokok masyarakat selalu mengalami kenaikan, dikarenakan permintaan masyarakat akan bahan pokok meningkat sedangkan pasokan kurang. Untuk menanggulangi hal tersebut pemerintah dalam hal ini TPID harus berperan aktif dalam rangka mengelola ketersediaan bahan kebutuhan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi penimbunan yang akan mengakibatkan kelangkaan barang di pasaran dan mengakibatkan melambungnya harga kebutuhan pokok. “Yang perlu kita lakukan melalui instansi terkait, kita harus memantau ketersediaan kebutuhan pokok, salah satunya seperti ayam, ikan dan lain sebagainya."(aa).