Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MASYARAKAT HARAPKAN PERBAIKAN JALAN LINTAS KEPAHIANG KABAWETAN

Minggu, 12 Desember 2021 | Desember 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:48:48Z
Jalur lintas pariwisata Kabawetan di Kabupaten Kepahiang saat ini sangat menghawatirkan. Pasalnya jalan lintas yang dihubungkan oleh jembatan yang terletak diatas jalur sungai sempiang tersebut. Saat ini telah mengalami pengerusan disetiap dinding tanah yang berada dibawah jalan. Bahkan saat ini telah bertambah pengerusan tersebut, akibat hujan lebat beberapa hari ini dan air sungai yang meninggi. Untuk saat ini jalan lintas sangat membuat cemas pengendara yang melalui jalan tersebut, karena jalan sempit karen separuh jalan telah tergerus, dan jika waktu malam hari tidak ada penerangan. padahal jalan lintas tersebut adalah jalan yang menghubungkan banyak desa dan wisata kebanggaan Kabupaten Kepahiang. Jika tidak diperbaiki jalan lintas tersebut akan putus, akibat gerusan air hujan dan air sungai yang meninggi. 

Seperti yang dikatakan salah satu warga Chandra yang sering melintas di jalan tersebut, kondisi jalan sangat menghawatirkan, karena jalan separuh sudah tergerus, bahkan kanan kirinya. Paling mengerikan jika malam hari, suasa jalan gelap tidak ada penerangan. 


"Kepada pihak terkait tolong diperbaiki jalan lintas menuju wisata Kabawetan. Karen bukan wisata saja akses menuju kesitu, rumah masyarakat dan masyarakat yang hendak pergi ke ladang juga melalui jalan tersebut. Jika tidak salah ini yang berwenang untuk pebaikan adalah PUPR Provinsi, jadi tolonglah diperbaiki. Karena dulu pernah sempat mau diperbaiki akan tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya", jelas Candra.


Ia juga berharap semoga kedepan harapan masyarakat untuk perbaikan jalan lintas teraebut dapat diperbaiki, agar masyarakat dan pengendara lain tidak was-was melalui jalan tersebut", harapnya. (aa)