Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

2022 Anggaran Belanja Pegawai Berkurang, 1500 THL Kepahiang Dirumahkan

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:51:46Z
Pemerintah pusat meleui mentri keuangan republik indonesia telah memutuskan, setiap daerah dibatasi sebanyak 30 persen untuk belanja pegawai di tahun 2022 mendatang. Berkenaan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan melakukan pemutusan kontrak tenaga harian lepas atau (THL) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang, dengan jumlah kurang lebih 1.500 THL akan di rumahkan pada akhir bulan Desember 2021 ini.


Di jelaskan Dr.Hartono, S.Pd M.Pd Seketaris Daerah Kabupaten Kepahiang, pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi atau hasil keputusan pemerintah pusat, bahwa di tahun 2022 mendatang, anggaran belanja pegawai setiap daerah dibatasi hanya sebesar 30 persen, maka dari itu mau tidak mau, pihaknya akan melakukan pemutusan kontra kepada Tenaga Harian Lepas (THL) pada 31 Desember mendatang.


"Ya mau tidak mau, kita harus lakukan pemutusan itu, dikarenakan anggaran belanja untuk pegawai dibatasi oleh pemerintah pusat. Dengan berat hati kita harus lakukan tindakan tersebut", ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Hartono.


Ia juga menambahkan, kalau selama ini, kurang lebih 10 miliar untuk anggaran THL saja dalam satu tahun, nantinya pemkab kepahiang hanya bisa menahan Tenaga Harian Lepas (THL) yang benar-benar masih dibutuhkan saja, seperti sopir, penjaga dan clening servis untuk tetap dipekerjakan", tambahnya.(aa)