Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DESA PULO GETO BARU BAGIKAN DAGING KURBAN DENGAN PROKES KETAT

Selasa, 20 Juli 2021 | Juli 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:51:46Z
Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah yang dibarengi dengan pelaksanaan kurban telah dilakukan dan dilaksanakan di seluruh masjid-masjid. Pemotongan kurban yang dilakukan di tengah pandemi COVID-19, penyembelihan hewan kurban dan pembagiannya harus mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. 


Sperti halnya yang dilaksanakan Desa Pulo Geto Baru, yang melaksanakan pemotongan kurban di Masjid Al-Amin Desa Pulo Geto Baru Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. Desa Pulo Geto Baru melaksanakan Kurban dengan menyembelih 4 Sapi dan 12 Kambing. Penyembelihan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan, sesuai SE Bupati dan Gubernur Bengkulu.


Sperti yang di ungkapkan oleh Kepala Desa Pulo Geto Baru "Mitadin", "penyembelihan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan. Dari Kurban 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing, nantinya daging-danging hewan kurban tersebut akan di akan kita bagikan secara diantar kerumah-rumah", jelas Kades Pulo Geto Baru.


"Kalau kita berikan kupon, nantinya akan menimbulkan kerumunan. Maka dari itu panitia kurban akan mengutus anggotanya untuk memberikan daging kurban tersebut, secara langsung kerumah warga", tambah Kades.(aa)