Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kecelakaan Tragis di Tol Bawen, Kabupaten Semarang: Empat Orang Meninggal Dunia

Minggu, 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-23T17:23:55Z
Kecelakaan Tragis di Tol Bawen, Kabupaten Semarang: Empat Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk yang menabrak sejumlah kendaraan bermotor di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, pada Sabtu (23/9/2023) malam, telah menambahkan satu korban tewas. Informasi ini disampaikan oleh Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra.


Menurut Kapolres, "Informasinya bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia." Selain korban yang meninggal, kecelakaan ini juga menyebabkan tujuh korban mengalami luka berat dan sebelas orang mengalami luka ringan. Para korban luka telah dievakuasi ke RS At Tin Bawen dan RS Ken Saras untuk mendapatkan perawatan medis yang sesuai.


Sementara itu, pengemudi truk yang terlibat dalam kecelakaan tol bawen, berinisial AR, telah diamankan oleh pihak berwajib untuk dimintai keterangan. Dugaan sementara menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh rem truk yang tidak berfungsi dengan baik.


Kecelakaan maut ini terjadi saat truk dengan nomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Utara ke Selatan di jalur yang menurun. Ketika mencapai simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi dengan baik, sehingga menyebabkan tabrakan dengan sejumlah kendaraan yang berhenti di lampu lalu lintas. Setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak oleh truk yang melaju tak terkendali ini. Tiga pengendara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian yang mengerikan ini.


Kecelakaan tol bawen ini menjadi pengingat pentingnya perawatan dan pemeliharaan kendaraan, khususnya sistem pengereman, serta pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Pihak berwajib akan terus menyelidiki insiden ini untuk memahami lebih lanjut penyebab pasti dan bertanggung jawab atas kecelakaan ini. Semoga keluarga korban dapat menemukan ketenangan dan sembuh bagi mereka yang terluka.