Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wacana Kunjungan Presiden RI Ke Pasar Kepahiang, Pedagang Siapkan Keluhan

Selasa, 18 Juli 2023 | Juli 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"kunjungan RI 1 ke Pasar Kepahiang"


Lintas5.com - Kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Dodo ke Bumei Shasen Kabupaten Kepahiang. Selain mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepahiang. Presiden RI Jokowi Dodo mengagendakan untuk mengunjungi Pasar Kepahiang yang terletak di pusat kota Kabupaten Kepahiang.

Dengan adanya rencana kunjungan beliau ke pasar Kepahiang, gabungan TNI Polri bersama Paspambres melakukan pengecekan lokasi pasar Kepahiang, guna mensterilkan lokasi yang akan di kunjungi orang nomor 1 di Indonesia tersebut. Setiap sudut pasar Kepahiang di cek dan disterilkan, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Dengan kesibukan yang terjadi di Pasar Kepahiang Selasa siang (18/07/23). Para pedagang yang ada disetiap sudut pasar merasa aneh dengan banyaknya TNI Polri yang ada di seputaran Pasar Kepahiang. 

Setelah mengetahui tujuan dengan banyaknya TNI Polri di Pasar tersebut, salah satu pedagang Pasar Kepahiang Desi (50) sangat antusias dengan adanya kabar Presiden RI hendak melakukan kunjungan di pasar tempat ia berdagang. Dengan Kedatangan orang nomor 1, ia berkeinginan mengutarakan keluhan yang ia rasakan kepada Presiden Jokowi Dodo saat berkunjung ke Pasar Kepahiang.

"Ambo senang nian dengan adonyo kabar Presiden ndak berkunjung ke Pasar Kepahiang. Biar Pak Presiden tau jugo keluhan pedagang pasar Kepahiang ni", ungkap Desi.

Hal yang sama juga di ungkapkan pedagang Pasar Kepahiang Agusniarti (50), dirinya mengeluhkan sepinya pembeli pasar Kepahiang, yang diakibatkan anak tani mengalami kesulitan dalam hal harga maupun hasil panen yang tidak maksimal, dari petani kopi dan sayur mengelukan harga murah dan kebutuhan petani sperti pupuk yang sangat mahal, membuat petani sulit untuk menghasilkan panennya.(aa)