Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serunya Anggota Dewan Ini Beternak Ikan Di Saluran Air

Jumat, 21 Juli 2023 | Juli 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:45Z


Anggota DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak (kaos biru) saat panen ikan


Lintas5.com, Kota Bekasi - Sebagai wujud kecintaannya terhadap lingkungan serta mengedukasi warga terkait pencegahan banjir, salah seorang anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Partai Demokrat, Abdul Rozak, memanfaatkan saluran air disekitar tempat tinggalnya di Kampung Karang Kitri, RW 009, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, untuk beternak ikan nila.

Andul Rozak memperlihatkan ikan nila hasil dari pembiakan ikan di saluran got di lingkungan rumah nya.


Kepada Lintas5.com, ia menuturkan, beternak ikan nila dengan memanfaatkan saluran air di lingkungan, merupakan salah satu upaya untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan dalam hal ini menjaga kebersihan saluran air.


"Jadi, bibit benih ikan nilanya yang saya sebar dan melibatkan warga dalam proses pembesarannya, tidak lain untuk melibatkan warga dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, khususnya saluran air dari sampah," tutur pria yang akrab disapa Jack tersebut, Jumat (21/7/2023).


Dengan proses pembesaran selama 4 bulan dan memanfaatkan saluran air sepanjang 800 meter, warga pun bisa menikmati hasilnya.


"Proses pembesaran ikan nilanya membutuhkan waktu selama 4 bulan dengan memanfaatkan saluran air sepanjang 800 meter," katanya.


Ia pun mengatakan, selain mampu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, warga pun turut serta membantu memberikan pakannya setiap hari, sehingga kondisi saluran airnya selalu bersih.


"Warga juga berperan aktif memberikan pakannya, sehingga mereka juga berperan menjaga kebersihan saluran airnya dari sampah dan mencegah banjir," ujar Jack.


Untuk hasilnya sendiri, aku Jack, ikan nila tersebut setelah dipanen, tidak dijual, namun dinikmati bersama-sama oleh seluruh warga.


"Ikan nila yang dipanen dinikmati oleh warga dan tidak dijual," pungkasnya.(giri)