Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mau Mahir Main Robotik dan Coding? Ada di SMP GPM Bekasi

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:45Z


Siswa SMP Global Persada Mandiri Bekasi saat memamerkan robotik.

Lintas5.com, Kota Bekasi - Sebagai wujud meningkatkan pengetahuan serta wawasan siswa, SMP Global Persada Mandiri (GPM) Kota Bekasi, berikan pembelajaran robotik bagi siswa.


Kepala SMP GPM Kota Bekasi, Maria Atik Kuncorowati menuturkan, pengetahuan tentang robotik yang diberikan kepada siswanya, merupakan salah satu mata pelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum yang diterapkan di sekolah.


"Pembelajaran robotiknya merupakan salah satu program pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum yang diterapkan di sekolah," tutur Atik, Selasa (11/7/2023).


Dengan guru profesional serta kompeten di bidangnya, pembelajaran robotik ini sebagai salah satu upaya sekolah dalam hal menyalurkan minat serta bakat siswa.

[cut]


"Sekolah menyediakan wadahnya dan kami berharap hal ini bisa menjadi salah satu nilai tambah bagi siswa," ujarnya.


Sementara itu, Tutor Umum Robotik SMP GPM Kota Bekasi, Yudiarto dan Tutor Sekolah Ade Hartono mengatakan, materi pembelajaran robotik selain pengimplementasian dari kurikulum yang diterapkan di sekolah, juga sebagai kurikuler khusus yang menjadi ciri khas dan program unggulan sekolah, sehingga siswa membentuk pola pikir yang sistematis dan terarah 


"Robotik ini menjadi program unggulan di SMP GPM Kota Bekasi terutama bagi mereka yang duduk di kelas 7-9. Dan melalui robotik ini, siswa juga bisa melatih kesabaran, konsentrasi, pemecahan masalah dan mempelajari  dasar teknologi robot," jelasnya.


Sedangkan untuk prestasinya sendiri, jelas Yudiarto, anak didiknya mampu meraih juara regional nasional, juara 3 dan harapan 1 tingkat nasional dalam ajang Green Mech dan R4M.

[cut]


Terpisah, Alexis Deven, siswa lulusan SMP GPM Kota Bekasi tahun 2021- 2022 mengatakan, dampak dari ilmu robotik yang ia dapatkan ada saat menempuh pendidikan di SMP GPM Kota Bekasi, bisa menambah wawasannya dalam hal dunia robotik.


"Bagi saya sampai sekarang itu adalah, saya dapat tahu maksud dan apa maksud robotik sendiri. Contohnya, seperti karena ilmu robotik yang saya pelajari, akhirnya saya mengerti bahwa robotik itu banyak jenisnya, mulai dari sistem programnya melalui coding, scanning, dan juga adapun yang berbasis ilmu fisika," terangnya.(giri)