Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadis Dinsos Kabupaten Bima Diduga Ada Jata Dari Brilink BRI Saat Pencarian BST

Sabtu, 01 Juli 2023 | Juli 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z
Bima, SentralNtb.id - Banyak hal yang menjagal dalam tehnik penyaluran oleh sejumlah Brilink BRI yang ada di 18 kecamatan 191 Desa yang ada di kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasalnya Dinas bersama pihak ketiga yakni Brilink BRI beda tehnik.

Saat dikonfirmasi langsung Kapala Dinas Sosial Kabupaten Bima Tajuddin menjawab dengan ketikan WA, Nya tidak tau, apa yang menjadi tugas dan fungsinya sebagai kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima.

Kadis Dinas Sosial Kabupaten Bima saat dikonfirmasi terkait dengan tehnik penyaluran Bantuan Tunai dari Kementerian sosial RI, Bantuan Sosial Tunai (BST), yang menggunakan Pihak Brilink BRI'  yang ada di Desa Runggu RT 10 Kecamatan Belo Kabupaten Bima malah menjawab ini. 

Ini penjelasan Kadis Dinsos Kabupaten Bima melalui Cet WA nya.
Saya menduga Tajuddin Kadis Dinsos Kabupaten Bima pura-pura tidak tau.  Atau sengaja menutup diri dari kesalahan ini ataupun mau Cuci tangan dari kesalahan.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Runggu RINCIMAN, mengeluhkan cara Brilink BRI yang semaunya mengatur (KPM), " Saya dulu nya pernah di ancam oleh Oknum Brilink BRI, apa bila saya tidak mengikuti apa yang menjadi keinginan aturan Brilink saya akan dilakukan dari.  Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  apa bila tidak mau mengikuti apa yang menjadi ketentuan Brilink BRI maka akan dihapus datanya dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ungkapnya RINCIMAN pada Kru Media Online SentralNtb.Id., Jumat, 30/06/2023.

Saya menduga apa yang dilakukan oleh Oknum Brilink BRI ini tidak sesuai dengan apa yang menjadi hak kami uang yang kami dapa dari Transfer Kementerian Sosial RI, Sebesar Rp 400 (Empat ratus rupiah) Per orang tapi kenyataannya kami terima hanya Rp, 200 ( Dua ratus ribu rupiah) sisanya kami ditukarkan dengan sembako Beras 6 Kg Telur 1 Kerat dan susu 1 Rentang hal ini membuat kami tidak senang apa yang dilakukan oleh Oknum Brilink BRI, ini dan apa yang dilakukan nya tampa koordinasi dengan kami penerimaan bantu," ucapnya.

RINCIMAN berharap pada Pendamping atau Dinas Sosial Kabupaten Bima agar bisa mencabut ijin Brilink BRI yang Nakal seperti apa yang dilakukan oleh Oknum Brilink BRI yang ada di RT 10 ini," tuturnya.(01"RED).