Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolres Bima Gelar Nonton Bareng Wayang Kulit " Wahyu Cakraningrat"

Sabtu, 08 Juli 2023 | Juli 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z
Bima, Lintas5.com -Kepala Kepolisian Resort Bima AKBP Hariyanto SH, SIK  mengadakan acara nonton bareng pergelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77. 

Acara tersebut diselenggarakan melalui streaming YouTube di kediaman Kapolres Bima, Jum,at 07/0723  Sekira 21.00.Wita.

Dalam acara tersebut, Kapolres Bima  didampingi oleh Wakapolres Kompol Abdurahman Spd,Pejabat Utama Polres Bima dan personel Polres Bima . Selain itu, kegiatan nonton bareng wayang kulit juga diikuti oleh 10  Polsek dan 3 Subsektor jajaran Polsek beserta masyarakat di Mapolsek masing-masing.

Acara nonton bareng ini turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bima tokoh masyarakat, tokoh budaya, komunitas pecinta budaya Bima, serta masyarakat setempat di sekitar kediaman Kapolres.

Pergelaran wayang kulit tersebut dipertunjukkan melalui layar di lapangan Bhayangkara Mabes Polri dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M,si dan Panglima TNI Jenderal Yudo Margono, disambungkan melalui YouTube. Lakon yang dipilih adalah “Wahyu Cakraningrat” dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77.
Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan, setelah terhubung melalui tautan YouTube, para pejabat utama Polres Bima dan tamu undangan sangat antusias mengikuti acara nonton bareng wayang kulit ini. Mereka merasakan banyak hikmah dan wejangan dalam melaksanakan tindakan dan perilaku manusia dalam menjalani kehidupan.

Dalam peran lakon pewayangan, Kapolres Bima mengajak semua orang untuk melakukan introspeksi diri sebagai manusia. Ia menyampaikan pentingnya menjalankan peran masing-masing dengan positif, menaburkan kebaikan dalam setiap peran yang dijalankan, bertanggung jawab, serta selalu menyebarkan kedamaian di mana pun kita berada.

Acara nonton bareng wayang kulit ini merupakan salah satu upaya Kepolisian Resort Bima dalam mempererat hubungan dengan masyarakat serta menghadirkan kesenangan dan hiburan di tengah perayaan HUT Bhayangkara ke-77. 

"Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memperkokoh sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik". Ungkap Kapolres mengutip Adib.

Sebagai informasi pergelaran wayang kulit dengan Lakon Wahyu Cakraningrat dalam rangka memeriahkan HUT KE-77 Bhayangkara itu meraih rekor muri dengan kategori Penonton Terbanyak.(01"RED).