Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Herdiat Bangga Petani Ciamis Mampu Lewati Berbagai Situasi Sulit

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:54:18Z


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berpose dengan peserta  Hari Krida Pertanian ke 51 tingkat Kab.Ciamis.


Lintas5.com, Ciamis- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya secara resmi menutup acara peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-51 Tingkat Kabupaten Ciamis, yang diselenggarakan di Halaman Stadion Atletik, Kelurahan Linggasari Ciamis, Rabu (0m5/7/2023). 


Dalam sambutannya, Herdiat mengaku bangga pada seluruh petani di Kabupaten Ciamis. pasalnya Ia menilai para petani Ciamis telah mampu melewati berbagai situasi dan kondisi sulit termasuk dengan adanya pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu. 


"Rasa bangga dan syukur kehadirat Allah SWT, meskipun tantangannya luar biasa kita Kabupaten Ciamis mempunyai petani yang betul-betul handal dan tangguh, petani kita Alhamdullah pantang menyerah dalam kondisi situasi apapun," ucapnya. 


Menurutnya, para petani Ciamis telah mampu menjadikan berbagai tantangan tersebut sebagai motivasi untuk bangkit dan menjadi lebih baik lagi. 


"Selama pandemi ketahanan pangan kita stabil bahkan tetap surplus dan secara otomatis tetap mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi meski sektor lain terdampak hanya sektor pertanian yang tetap stabil," jelasnya. 


Meski begitu Bupati Herdiat tidak berharap para petani lantas berpuas diri, namun terus berjuang, berinovasi dan berkarya dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Ciamis. 


"Saya berharap kita tidak berpuas diri berjuang terus berkarya terus terutama dalam mensejahterakan masyarakat di kabupaten ciamis," kata dia. 


Selanjutnya, Bupati Ciamis mengucapkan kepada kontingen KTNA kecamatan yang telah berhasil meraih juara pada kegiatan lomba HKP ke-51 tingkat kabupaten Ciamis tahun 2023.


"Kejuaraan yang telah diraih tersebut tentunya menjadi kebanggaan bersama dan bagi kontingen yang belum mendapatkan juara agar tetap semangat dan termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang pertanian," tuturnya. 


Diketahui, terdapat tujuh kategori lomba yang dilaksanakan dalam peringatan HKP ke 51 tersebut, yaitu lomba stand pameran, lomba merangkai buah dan sayuran lokal, lomba kupas kelapa, lomba okulasi, lomba asah terampil, lomba bongkar pasang traktor dan terakhir lomba nasi liwet. 


Sementara itu KTNA Kecamatan Panjalu berhasil menjadi juara umum pada kegiatan peringatan Hari Krida Pertanian ke 51 yang digelar tingkat Kabupaten Ciamis tersebut.(edo)