Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Merawat Kebangsaan, Dandim 1628/Sumbawa Barat gelar "nobar" Kasad Award 2023

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z


Sumbawa Barat, Lintas5.com -Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja mengundang sejumlah awak media dan Instansi terkait di wilayah kabupaten Sumbawa Barat untuk menyaksikan secara virtual atau nonton bareng acara Kasad Award Tahun 2023 dari Aula Makodim Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Senin (10/07/2023)

Mengusung tema "Bersama Merawat Kebangsaan", Kasad Award yang dilaksanakan secara terpusat di Aula A.H. Nasution, Mabes TNI AD Jakarta tersebut mengangkat sepuluh kategori dalam mengidentifikasi media-media yang konsisten memuat isu strategis yang berhubungan program prioritas pemerintah.

Sepuluh kategori tersebut antara lain Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD Solusi Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting, serta Pelestarian Kebudayaan.

Kasad Award ini merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis tersebut dalam pemberitaan mereka. Hal tersebut juga menjadi kategori penilaian yang sangat penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

Panitia KASAD Award kemudian menyaring data berdasarkan nama perusahaan media yang terverifikasi oleh Dewan Pers, kecuali media kampus, serta jumlah pemberitaan sesuai dengan kategori yang ditentukan.

Sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan empat media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut. Proses penyaringan pemenang ini dilakukan setelah dewan juri melakukan penyaringan terhadap tiga juta artikel yang terjaring.

Dewan juri Kasad Award ini terdiri atas tujuh tokoh yang mumpuni di bidang masing-masing. Mereka adalah Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang juga sebagai Ketua Dewan Juri, Kadispenad Brigadir Jenderal Hamim Tohari, peneliti komunikasi Effendi Gazali, Ketua Badan Pengurus SETARA Institute Ismail Hasani, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut, dan dua perwakilan perusahaan media, yakni Arif Zulkifli dari Tempo dan Sonya Hellen Sinombor dari Kompas.

Dengan diselenggarakannya acara apresiasi untuk media ini, diharapkan dapat memotivasi rekan-rekan media dan masyarakat luas dalam menyebarkan pesan positif demi mendorong kemajuan Indonesia.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K., Asisten III Setda KSB Supiarno, S.Pt., M.M., Perwakilan BNNK Sumbawa Barat sdr. Tri Wibagus Wirna Ningrat, S.Kom, Awak Media, Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH,.Inov., Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Pasi Ops Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi, Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf M. Zuhri, Pasi Pers Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Suwondo, Danramil 1628-05/Jereweh Kapten Inf Mahfud, Pasi Log Kodim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Syaefulah, Danunit Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda lnf Zulkifli, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Diakhir acara nobar Kasad Award 2023
Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja saat diwawancarai oleh wartawan yang ikut menyaksikan acara menyampaikan. Kasad Award merupakan salah satu inisiatif TNI Angkatan Darat untuk menyampaikan pesan kepada publik TNI AD selalu memberikan kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

“Pelaksanaan Kasad Award 2023 ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan TNI dalam hal ini Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada jajarannya. Dan tentunya kepada peran media, baik ditingkat Nasional dan di daerah dalam memberitakan kegiatan TNI,” jelas Dandim.

Ia juga mengungkapkan, peran media sangat penting dalam membantu memberitakan kegiatan kegiatan TNI. Tanpa media, kata dia, kegiatan TNI mulai dari pusat hingga di daerah akan kurang maksimal.

“Terimakasih untuk para media. Tanpa publikasi dari rekan-rekan media sekalian, kami pasti akan sulit dalam menjangkau dan menyebarluaskan informasi terkait kegiatan-kegiatan kami yang tentunya selalu demi kepentingan masyarakat,” imbuh Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja.,(02"RED).