Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ajarkan Siswa Makna Idul Adha, SMAN 14 Lakukan Sembelih Hewan Qurban

Minggu, 02 Juli 2023 | Juli 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Kegiatan rutin SMAN 14 Kota Bekasi memperingati hari raya Idul Adha 1444 H melakukan penyembelihan 3 ekor sapi dan 4 kambing sebagai pembelajaran bagi siswa untuk terus berbagi antar sesama, bertempat di masjid SMAN 14 Sabtu ( 01/07/23)


Kepala SMAN 14 Suwono melalui ketua panitia Qurban SMAN 14 Nurdiansyah mengatakan acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan SMAN 14. 


“Tujuan dari perayaan Idul Adha ini adalah sebagai bagian dalam kegiatan keagamaan. Selain itu, acara ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi mereka yang sudah memiliki rezeki untuk berkurban,” ujarnya 


Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, Panitia Qurban SMAN 14 menerima 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan Qurban berasal dari donatur guru guru dan siswa.


Nurdiansyah menjelaskan ada 315 bungkus Daging Qurban yang akan di distribusikan kepada masyarakat sekitar sekolah,siswa yang kurang mampu, staf serta guru guru SMAN 14.


Menurutnya pelaksanaan Idul Adha dengan pemotongan hewan Qurban di sekolah dapat menjadi pelajaran untuk siswa dan Guru.


"Serta menjelaskan prosesnya bahwa pemotongan hewan Qurban adalah perintah agama dan sesuai Misi SMAN 14 Religius, berkarakter dan berbudaya lingkungan," tegas Nurdiansyah.


Ia pun berharap pembelajaran pemotongan hewan qurban ini dapat diserap siswa bagaimana langkah berkurban. Salah satunya dengan menghadiri pemotongan atau penyembelihan hewan kurban. (Nay)