Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

3 Bulan Lagi Mau Berakhir Jabatan, Plt Walkot Bekasi Bicara Proses Open Bidding

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:45Z


Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi pada Rabu (5/7/2023).


Lintas5.com, Kota Bekasi - Tepat 3 bulan lagi mau berakhir masa jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi.  Tri Adhianto Tjahyono menjelaskan soal open bidding yang tengah dilakukannya.


Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi ini menegaskan, bahwa open bidding terhadap sejumlah posisi Kepala Dinas yang kosong di lingkungan Pemkot Bekasi, harus diisi oleh putra terbaik.


"Open biddingnya kan masih terus berjalan dan ada panitia seleksi. Tapi yang pasti, harus diisi oleh putra terbaik Kota Bekasi," tegas Tri, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi. Rabu (4/7/2023).


Tri juga menuturkan, hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam lingkup Pemerintahan. Jika ada posisi atau jabatan yang kosong, pasti ada rotasi atau mutasi untuk mengisinya.


"Ada rotasi dan mutasi dan jika ada yang kosong, pasti diisi posisinya dan open bidding menjadi salah satu syarat untuk mengisi kekosongan tersebut," jelasnya.


Tri pun mencontohkan, seperti halnya open bidding di Kesbangpol Kota Bekasi. Terkait hal tersebut, sudah selesai dan akan dilaporkan ke Kementerian terkait dan Kementerian akan memberikan rekomendasinya.


"Seperti open bidding Kesbangpol Kota Bekasi. Hasilnya sudah selesai dan sudah dilaporkan ke Kementerian dan menunggu rekomendasi dari mereka," ujarnya.


Ia juga menegaskan, untuk rotasi pejabat (Pj) diposisi tersebut, memerlukan proses yang panjang 3-4 bulan lamanya.


"Proses menetapkan Pj diposisi tersebut panjang bisa mencapai 3-4 bulan. Dimana hal tersebut diawali dengan izin baru open bidding dan sebagainya," katanya.


"Yang jelas kan ada panselnya dan kita menginginkan putra terbaik yang mengisi posisi tersebut," pungkasnya.(giri)