Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujud Rasa Syukur, Kodim 1628/Sumbawa Barat Sembelih Hewan Qurban

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z
Sumbawa Barat, SentralNtb. Id – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa Sapi dan Kambing di Halaman Makodim Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di saksikan langsung oleh Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja dan Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhammad Jakaria serta seluruh Perwira dan anggota Kodim1628/Sumbawa Barat

Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja menagatakan bahwa qurban merupakan kegiatan ibadah yang semata-mata untuk mengharap ridho dari Allah SWT serta sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

“Kegiatan qurban semata-mata untuk mengharap keridhaan dari Allah SWT, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” ucap Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja 

“Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari perayaan hari raya Idul Adha ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita”, ungkapnya.

Dari momentum ibadah qurban ini hendaknya dapat kita maknai untuk rela berkorban dengan tulus dan ikhlas, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam setiap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, serta selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya,” Tutup Dandim.

"Dalam pelaksanaan ini Kodim 1628/Sumbawa Barat menyembelih dua ekor sapi qurban, dari anggota kodim 1628/Sumbawa Barat 1 ekor sapi dan 1 ekor sapi bantuan dari Pemda kabupaten Sumbawa Barat serta 5 ekor Kambing sari Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat. Nantinya daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.(01"RED).