Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Viral Bocah Kena Rabies, Dokter Hewan Ini Sarankan Ini Pada Pemiliki Anjing

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:52:11Z


Ilustrasi


Lintas5.com, Kota Bekasi - Viral nya video seorang bocah terkena gigitan anjing rabies yang akhirnya meninggal dunia di salah satu daerah di luar Jawa mendapatkan perhatian lebih dari salah seorang dokter hewan di Kota Bekasi, drh. Sari.


Melalui sambungan telepon kepada Lintas5.com, drh. Sari mengatakan, bagi para pemilik hewan peliharaan seperti anjing, agar rutin memeriksakan kesehatan hewan peliharaannya ke dokter hewan.


Selain itu, pemberian vaksin rabies kepada anjing peliharaannya juga harus diperhatikan, agar terhindar dari penyakit tersebut.


"Periksakan kesehatan anjingnya secara rutin dan berikan vaksin rabiesnya secara rutin setiap 1 tahun sekali," ucapnya, Senin (19/6/2023).


Sambung drh. Sari, kebersihan kandang juga menjadi hal utama agar terhindar dari penyakit rabies.


"Kandangnya harus sering dibersihkan juga dan jangan membuang kotorannya ke selokan," tambahnya.


Dirinya juga mengingatkan, jika si pemilik anjing akan bepergian, maka alangkah baiknya anjing peliharaannya tersebut dimasukan ke dalam kandang atau minimal diikat menggunakan tali khsusus hewan.


"Masukan ke dalam kandang atau diikat menggunakan tali khusus hewan jika akan bepergian," pesannya.


drh. Sari juga mengingatkan, jika ada kasus atau kejadian warga yang tergigit anjing di Kota Bekasi, laporkan segera ke Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Bekasi dan warga yang tergigit anjing tersebut melaporkannya juga ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi.


"Jika ada yang tergigit anjing, laporkan ke DKPPP Kota Bekasi dan warga yang tergigit juga melaporkannya ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar ada penanganannya segera," pungkasnya.(giri)