Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Uji Baca Al-Qur'an di KIP Bener Meriah Berakhir, 8 Gagal 141 Tak Hadir

Selasa, 13 Juni 2023 | Juni 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z
Hasanah, SH Komisioner KIP Devisi Teknis Penyelenggara.

ACEHPOST.ID || Bener Meriah- Memasuki hari terakhir tahapan pemilu 2024 sesi uji baca Al Qur’an pada Komisi Independen Kabupaten (KIP) Bener Meriah, dari 456 Bacaleg yang mendaftar, terdapat 141 orang atau 25 persen lebih tidak hadir untuk mengikuti uji tes baca Al Qur’an dan 8 orang lainnya dinyatakan tidak lolos.

Hal ini disampaikan langsung Komisioner KIP Devisi Teknis Penyelenggara, Hasanah SH, Senin (12/06/23) sekitar pukul 19.00 wib yang bertempat di Kantor KIP setempat.

“Dari 456 Bacaleg yang mendaftar, hanya 315 orang yang hadir, dari jumlah peserta uji yang hadir, 8 orang dinyatakan tidak lulus, sementara sisanya 141 orang tidak hadir mengikuti uji tes baca Al Qur’an yang sudah kita laksanakan beberapa hari ini,” ucap Hasanah.

Terhadap partai yang Bacaleg nya tidak lulus uji baca Al Qur’an, pihak KIP memberi kesempatan untuk dilakukan pergantian Bacaleg dengan ketentuan tetap mengikuti uji tes baca Al Qur’an sebagai mana yang telah menjadi ketetapan.

Untuk tahapan uji tes baca Al Qur’an ini Hasanah menjelaskan bahwa pihak KIP akan mengagendakan kegiatan tersebut pada tanggal ditetapkan.

Hasanah juga merincikan delapan Bacaleg yang tidak lulus uji "Tes Baca Al Qur’an" berdasarkan dari tiga daerah pemilihan yang ada di kabupaten bener meriah, untuk dapil satu ada lima Bacaleg yang dinyatakan tidak lolos uji tes baca Al Qur’an, sedangkan untuk dapil dua ada satu orang Bacaleg, dan sisanya dua orang lagi berasal dari Bacaleg dapil tiga, demikian uraian yang disampaikan Komisioner KIP Devisi Teknis Penyelenggara itu mengakhiri. (*)