Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI Bersama Warga Desa Langgar Jaya, Tandu Warga Sakit 13 Kilo Dengan Berjalan Kaki

Kamis, 01 Juni 2023 | Juni 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"TNI evakuasi warga sakit"


Lintas5.com - Adanya warga Desa Langgar Jaya mengalami sakit dan hanya bisa tertidur lemah ditempat tidur selam. Babinsa koramil 409-10 bermani ilir, Serda Peli horiansa, setelah mendapatkan intruksi dari Dandim 0409 Rejang Lebong saat melakukan monitoring akses jalan yang saat ini menjadi keluhan masyarakat selama bertahun-tahun. 


Saat ini ia menguntruksikan anggotanya untuk bantu mengevakuasi warga Desa Langgar Jaya tersebut, atas nama syukur (65th) untuk dibawa ke Rumah Sakit Kepahiang, agar mendapatkan perobatan medis.


Evakuasi warga desa langgar jaya dilaksanakan Rabu (31/23) secara gotong royong menggunakan alat manual seadanya (tandu), proses evakuasi warga tersebut berangkat dari kediamannya menempuh jalan kaki sekitar 13 kilo meter dari desa langgar jaya dusun 1 talang langgar menuju puskesmas terdekat ditransitkan dulu menuju koramil 409-10 bermani ilir kemudian di bawa ke puskesmas muara langkap, melihat kondisi pasien butuh perawatan secara intensif sehubungan alat medis di puskesmas mura langkap sangat terbatas maka pihak puskesmas muara langkap merujuk pasien ke RSUD Kabupaten Kepahiang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Langgar Jaya Slim sangat bangga dengan TNI yang mana sangat peduli dengan warganya, walaupun kondisi akses desanya sangat sulit.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0409 Rejang Lebong, trutama Babinsa serta anggota Koramil 409-10 Bermani ilir yang telah membntu megevakuasi warga saya, yang mengidap penyakit kelumpuhan kurang lebih di deritanya sudah satu tahun. Alhamdulillah walaupun dengan kondisi jalan desa yang susah dilalui kendaraan. TNI bersama warga rela bergotong royong untuk memberikan probatan medis terhadap pak sukur", ungkap Kades. (aa)