Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus Keluarga Aceh Besar Yogykarta (KABY) Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z
Doc. Foto bersama setelah pelantikan

Lintas5.comYogyakarta- Pengurus Keluarga Aceh Besar Yogyakarta (KABY) Periode 2023-2024  resmi dilantik oleh Asisten III  Sekdakab Aceh Besar di Balee Gadeng. Sabtu (17/07/2023). 


Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Himpunan Masyarakat Aceh Yogyakarta, Ketua Taman Pelajar Aceh, ketua Himpasay dan seluruh masyarakat Aceh di Yogyakarta. 


Dalam kata sambutannya, Bapak Jamaluddin selaku ketua HIMA menyampaikan tiga hal penting yang harus dilakukan masa-masa kuliah sambil berorganisasi seperti ini, pertama tetap menjaga silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat Aceh di Yogyakarta. 


"Selain itu di Yogyakarta memiliki berbagai macam suku dan budaya, suatu keharusan belajar sungguh-sungguh selama proses menempuh studi di sini sebagaimana kita tahu Yogyakarta adalah miniatur Indonesia. Sehingga dengan banyaknya relasi tentu akan bermanfaat untuk kedepannya." Ujar Ketua HIMA 


Muhammad Mufariq Muchlis selaku ketua baru juga menambahkan bahwa kehadiran KABY sangat positif terhadap generasi baru yang menempuh studi di Yogyakarta, karena kami mendapat arahan dan bimbingan yang luar biasa dari abang-abang dan kakak senior KABY baik di Yogyakarta maupun di Aceh. 


Kemudian KABY ini sifatnya sangat kekeluargaan sehingga kami mendorong pemerintah Aceh Besar untuk membangun asrama permanen bagi mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta. Persoalan asrama ini sudah lama diperjuangkan oleh senior-senior KABY dahulu, akan tetapi belum terwujud sampai sekarang dan ini menjadi aspirasi kami mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta. 


Selanjutnya Asisten III Bapak Jamaludin menyikapi dengan baik beberapa permintaan Mahasiswa Aceh Besar Yogyakarta, terkait asrama nantinya akan saya sampaikan dan diskusikan dengan bapak Pj Bupati. Pungkasnya