Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kecamatan Rawa Lumbu Bakal Launching Inovasi Berbasis Digital

Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Kecamatan Rawa Lumbu bakal melaunching pelayanan berbasis digital guna memudahkan masyarakat dalam melengkapi berbagai macam admistrasi yang dibutuhkan.


Menurut Sekertaris Kecamatan Rawa Lumbu Yudistira mengatakan bahwa Sistem Informasi Layanan Digital Kecamatan Rawalumbu (SAPA RABU) yang saat ini dalam tahap sosialisasi dan evaluasi.


"Aplikasi ini nantinya dapat diunduh dan dipasangkan di perangkat telepon genggam tersebut menyediakan beberapa fitur, diantaranya fitur pelayanan, fitur informasi berisi berbagai persyaratan layanan publik hingga kontak petugas. Sementara masih taraf ujicoba yang kita terapkan di Kelurahan Pengasinan," Yudistira, Selasa (27/06/23).


Didalam aplikasi SAPA RABU, nantinya ada beberapa pelayanan publik yang bisa diakses masyarakat, diantaranya surat pernyataan ahli waris, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), surat keterangan domisili yayasan, surat domisili haji, dan surat pernyataan kesanggupan usaha.


“Intinya memudahkan masyarakat ,dan bisa dilakukan dimana saja, Di dalam aplikasi itu sudah tertera apa saja persyaratannya, dijelaskan persyaratan apa saja yang harus diupload,” jelas Pria yang akrab disapa Yudis.


Ia pun berharap berharap aplikasi ini dapat dirasakan oleh masyarakat banyak, dan tidak menyita waktu masyarakat terlebih dalam pelayanan di Kota Bekasi. (Nay)