Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Guna Mensukseskan Pergelaran MXGP Samota, Anggota Kodim 1607/Sumbawa Melaksanakan Gelar Apel Pengecekan

Minggu, 25 Juni 2023 | Juni 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z


Sumbawa Besar, Lintas5.com -Personel Kodim 1607/Sumbawa yang terlibat pengamanan MXGP of Indonesia Samota 2023 mengikuti Apel Pengecekan Pasukan, Jumat (23/06/2023).

Apel dimpimpin oleh Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.IK, S.H., M.Han. Turut mengikuti apel, Kapolres dan Waka Polres Sumbawa PJU Polda NTB, PJU Sat. Brimob Polda NTB, Direktur RS. H.L Manambai Abdulkadir, Dan SST kodim 1607/ Sumbawa, PJU Polres Sumbawa, Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa, serta seluruh pasukan pengamanan.

Dalam amanatnya,  Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, menyampaikan apresiasi atas dedikasi peserta apel yang turut serta dalam melaksanakan tugas ini. Apel pengecekan pasukan ini, dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan event ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, mulai hari ini sampai dengan tanggal 25 Juni 2023 mendatang, kita akan dihadapkan dengan tugas pengamanan event MXGP yang akan dilaksanakan di Samota Kabupaten Sumbawa. Seluruh kegiatan selama pelaksanaan event MXGP ini tentunya memerlukan upaya pengamanan dari kita semua. mulai dari kedatangan logistik, kedatangan panitia dan para rider, berlangsungnya hingga penutupan event," Imbuhnya".

Kita menyadari bahwa polri tidak mungkin bekerja sendiri dalam pelaksanaan pengamanan event ini, oleh karena itu pada kesempatan ini, saya menekankan kepada segenap anggota Polda yang bertugas langsung di lapangan, agar dapat bekerjasama dan berkoordinasi secara sinergis dengan seluruh elemen masyarakat, dalam menjaga, keamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya penyelenggaraan pengamanan pada setiap tahapan event,” pungkasnya.

Kemudian untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif selama rangkaian pelaksanaan event, seluruh personel akan diploting pada seluruh lokasi yang berkaitan dengan event MXGP mulai dari kedatangan, akomodasi hotel, rute perjalanan, dan venue dimana event berlangsung sehingga seluruh penonton, official, dan rider merasakan keamanan dan kenyamanan selama event ini berlangsung."Tambahnya"

Di tempat terpisah Dandim 1607 Sumbawa Letkol. CZI. Eko Cahyo Setiawan, S.E.,M.Han menjelaskan bahwa dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut Kodim 1607/Sumbawa mengeluarkan personel sebanyak 50 orang untuk membantu mengamankan pergelaran MXGP Samota,mereka ini nantinya akan membantu dan tergabung dengan Polda NTB dan polres Sumbawa.

Menurutnya, mereka bertugas membantu pengamanan MXGP Samota sesuai dengan petunjuk dari Polda NTB. Pesan untuk anggota yang terlibat, sebelum BKO ke satgas pengamanan sudah kami beri penekanan, hanya mengamankan event tanpa ada tugas yang lain dan tetap mengikuti instruksi dari Polda,"Tutupnya".(03"RED).