Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Fokusgampi: Apresiasi Kinerja Pj. Walikota Banda Aceh

Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z
Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh mengapresiasi kinerja Pj.Wali Kota Banda Aceh Bapak H. Bakri Shiddiq,SE,.M.Si, Foto. Istimewa

Lintas5.comBanda Aceh - Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh mengapresiasi kinerja Pj.Wali Kota Banda Aceh Bapak H. Bakri Shiddiq,SE,.M.Si, kami melihat selama ini banyak kinerja dan juga Kegiatan yang di lakukan oleh Bapak Pj. Walikota Banda Aceh dalam memajukan kota Banda Aceh kami melihat ada optimisme yang sangat besar untuk pembangunan Kota Banda Aceh.


Menurut Ketua Umum Fokusgampi Muhammad Rafsanjani, ada tudingan soal netralitas politik, laju inflasi, indikasi nepoitisme, potensi utang, hingga Bakri Siddiq mengabaikan hak-hak ASN, terlalu tendensius.


"Dari pandangan kami, tuduhan tersebut sarat kepentingan politis. Pasalnya, apa yang disampaikan berbanding terbalik dengan fakta," Sekarang kita melihat adanya pasar Murah, penyediaan stok bahan pokok dan lainnya ini merupakan upaya bapak Bakri Siddiq dalam penanganan inflasi di Kota Banda Aceh ujar Rafsanjani dalam pers rilisnya. 


Kemudian soal laju inflasi, Fokusgampi berpatokan pada data Badan Pusat Statistik (BPS). "Memang sebelumnya naik menjelang puasa kemarin, namun pada Maret lalu turun menjadi 5,32 persen. Artinya, upaya pengendalian inflasi yang dilakukan Pemko Banda Aceh membuahkan hasil positif," sebut Rafsanjani. 


Terkait netralitas politik, Fokusgampi tak meragukan komitmen Bakri Siddiq untuk menyukseskan pemilu serentak 2024. "Dari awal menjabat beliau langsung membangun komunikasi dengan KIP, bersilaturahmi dengan seluruh parpol di pendopo, hingga menyalurkan dana bantuan parpol," ujarnya. 


"Lagi pula, menyukseskan pelaksanaan pemilu merupakan tugas utama seorang pj wali kota. Sehingga konyol jika berpihak pada satu kontestan saja. Dan sejauh yang kami perhatikan, beliau malah berpihak kepada semua parpol peserta pemilu tanpa mengistimewakan salah satunya."



Rafsanjani juga menyatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan rasionalisasi anggaran yang diambil Bakri Siddiq. "Memang sudah saatnya Pemko Banda Aceh menentukan skala prioritas penggunaan anggaran demi kemaslahatan bersama," demikian Ketua Fokusgampi.