Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Korem 162/WB Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong Sekaligus Serap Percepatan Vaksinasi

Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z


Mataram, SentralNtb.id - Korem 162/WB Melaksanakan vaksinasi dalam rangka program percepatan  penyerapan vaksinasi gotong royong gotong royong  di lapangan kesehatan lapangan asrama gebang jalan sapta marga No.105 kelurahan sapta marga kecamatan cakranegara di wilayah Korem 162/WB yang diselenggarakan oleh Korem 162/WB atas kerja sama TNI - AD, PPK 1 Gebang dan Kimia Farma,Sabtu 10/06/2023.

Pada Kesempatan itu sambutan  Danrem 162/Wira Bhakti yang di Bacakan Kasiter Kasrem 162/WB, selamat datang kepada para peserta vaksin gotong royong di kantor keslap asrama gebang mataram. Seperti kita ketahui bersama bahwa Vaksin Gotong Royong ini merupakan bagaian dari Vaksin Covid-19 yaitu vaksin ketiga atau Boster kedua. sebagai salah satu upaya mencegah merebaknya virus tersebut walaupun Covid-19 sudah dinyatakan berakhir di Indonesia oleh pemerintah. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah indonesia dalam menangani masalah Covid-19, vaksin ini juga bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas kesehariannya, untuk itu masyarakat jangan takut di vaksin, karna vaksin ini aman, namun bagi mereka yang komorbid tentunya akan diadakan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum di vaksin.Jelasnya.

Semoga dengan adanya vaksin gotong royong ini diharapkan tidak ada lagi Virus Covid-19 dari Varian yang lain lagi sehingga masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang sehat dan sejahtera. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita melanjutkan rangkaian Vaksin ketiga yang telah disiapkan oleh pemerintah Indonesia. Semoga kegiatan positif ini memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, sambutan Danrem  yang dibacakan Kasiter menerangkan Vaksinasi gotong royong ini dilaksanakan merupakan program percepatan penyerapan vaksinasi gotong-royong di wilayah Korem 162/WB kerjasama TNI - AD dengan Kimia Farma. Dosis vaksinasi gotong royong disiapkan  sejumlah 200 Dosis, masyarakat 176 Dosis dan KBT 24 Dosis.Vaksin yang sudah di suntikan masyarakat dan KBT sebanyak 200 Dosis.(01"RED).