Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1628/Sumbawa Barat Pastikan Situasi Aman Kondusif Kunker Presiden RI

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z


Sumbawa Barat, SentralNtb.id – Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat pengawalan dan penjagaan ketat dari aparat TNI-Polri.

Seperti yang dilakukan Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavia Englana Partadimaja selaku Dansub Satgas Pam VVIP, Ia melakukan pengawasan di sektor sekitar Semester AMMAN Mineral Nusa Tenggara Barat, untuk memastikan kondisi aman serta kondusif.

,”Dalam rangka mensukseskan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, kami melakukan pengawasan dengan memegang teguh komitmen untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI 1,” ucapnya, Senin (19/06/2023).

Diketahui, salah satu agenda
kedatangan Kepala Negara ke Kabupaten Sumbawa Barat yaitu untuk melihat secara langsung  pembangunan Semelter PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara Barat

Untuk memberikan jaminan keamanan, TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dengan Instansi terkait lainnya bersinergi memaksimalkan prosedur pengamanan VVIP.

Komandan Kodim menjelaskan sesuai kapasitas dan kapabilitas yang telah diarahkan oleh pimpinan, serta koordinasi dan sinkronisasi antar institusi dan wilayah tugas.

,”Dirinya berharap semua pihak terkait dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan profesional dan penuh rasa tanggungjawab sesuai fungsi dan peran masing-masing, “ujarnya.

,”TNI Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama personil Polres telah menyiapkan pengamanan secara optimal untuk memaksimalkan jaminan keamanan bagi Presiden maupun Pejabat Tinggi Negara lainnya sampai dengan kunjungan kerja selesai,” paparnya.

Sejauh ini, Dandim mengungkapkan situasi di salah satu obyek kegiatan yang menjadi prioritas agenda Kunker Presiden khususnya di Kawasan Semelter  PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara Barat,, masih tetap kondusif dan tidak ada kendala. Namun Dirinya memastikan kegiatan pengamanan masih terus di fokuskan.

,”Kami TNI dan Polri juga sudah menempatkan personel di pos-pos pengamanan yang sudah di tentukan. Walaupun nantinya tetap akan ada pengamanan dari Pas Pam Pres, namun tentunya kami ingin memberikan pengamanan yang terbaik kepada Presiden Republik Indonesia saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” pungkasnya.,(01"RED).