Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Kepahiang Usulkan 1,5 M Perbaikan Jalan Langgar Jaya Di APBDP

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"Bupati Usulkan 1,5 M Perbaikan Jalan Langgar Jaya"


Lintas5.com - Usai mengikuti rapat  Fraksi di gedung DPRD, sehubungan dengan wacana pembangunan ataupun perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir yang akan dibangun melalui tiga tahapan. Akan dimulai melalui tahapan pengerukan terlebih dahulu yang membutuhkan anggaran Rp 1,5 miliar. Bupati Kepahiang saat ditanya awak media, usulan tersebut, baru akan diusulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).


Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU mengatakan, terkait dengan pengusulan tahap awal pengerukan yang akan dilakukan Pemkab Kepahiang. Sudah seharusnya nanti dianggarkan oleh pihak Banggar dan TAPD pada APBDP nanti. Karena jika tidak dianggarkan, maka perbaikan jalan Desa Langgar Jaya sulit untuk direalisasikan dalam waktu dekat.


"Memang untuk anggaran pengerukan awal perbaikan Desa Langgar Jaya itu baru akan kita usulkan. Tapi sudah seharusnya, nanti pihak Banggar bisa menganggarkan anggaran 1,5 miliar untuk perbaikan jalan itu," ujar bupati.

Bupati juga mengatakan, terkait dengan perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya itu juga sudah disampaikan dengan Gubernur Provinsi Bengkulu. Dengan harapan kedepannya, perbaikan jalan tersebut bisa mendapat bantuan perbaikan juga dari PUPR Provinsi Bengkulu.


"Karena saat ini sudah dipastikan tidak ada anggaran untuk perbaikannya. Kita juga sudah meminta bantuan dengan pihak provinsi agar bisa membantu perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya itu," ungkap bupati.


Selain itu dikatakan bupati, meski perbaikan scrap awal diusulkan ke Banggar pada APBDP nanti. Keputusan direalisasikan atau tidak anggaran tersebut tergantung dari pihak DPRD dan Banggar yang bersangkutan. Hanya saja besar harapannya, perbaikan awal Jalan Desa Langgar Jaya itu bisa direalisasikan.


"Keputusan tergantung dari hasil keputusan Banggar dan DPRD nanti. Tapi masa tidak ada anggaran Rp 1,5 miliar untuk perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya itu di APBDP nanti," ungkap bupati.(aa)