Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Akhirnya Wartawati Ini Laporkan Anggota DPRD Kota Bekasi Ini ke BK

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:52:11Z


Ruang BKD DPRD Kota Bekasi


Lintas5.com, Kota Bekasi- Tak kenal lelah memperjuangkan marwah profesi nya sebagai jurnalis, Surti Megawati salah satu wartawati media online ini melaporkan anggota DPRD Kota Bekasi dr.Janet Aprilia Stanza yang dituding melecehkan dirinya dengan menyebut wartawan abal-abal di sejumlah media sosial termasuk di Whatsapp.


Wanita yang biasa disapa Mega ini mendatangi ruangan Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Bekasi pada Kamis (22/6/2023)


"Saya mau melaporkan ibu Janet ke BKD DPRD Kota Bekasi mengingat beliau adalah anggota dewan yang seharusnya menjaga sikap pada masyarakat termasuk wartawan,"ucap Mega pada media. Kamis (22/6/2023).


Dirinya menyebut ada berkas yang harus dilengkapi sehingga tadi sempat diskusi dengan staf di BKD DPRD Kota Bekasi. Mega menegaskan, keseriusannya dalam memperjuangkan martabat  jurnalis.

[cut]


"Karena dia (janet) kan tidak menyebut oknum wartawan ke saya sebagai wartawan abal-abal. Jadi tuduhan itu bisa ditujukan ke semua orang yang berprofesi sebagai wartawan,"tuturnya.


Mega menceritakan, dirinya bukan satu-satu nya media yang memberitakan kasus laporan dugaan pelecehan pada staf perempuan di klinik kecantikan milik dr Janet, yang dilakukan seorang pria teman dari dr Janet.


"Saya membuat berita sebuah peristiwa pelaporan di Polres Metro Bekasi Kota terkait dugaan pelecehan sexual yang diadukan oleh seorang staf di klinik kecantikan milik dr Janet. Tapi cuma saya yang diserang oleh dia baik di media sosial maupun langsung japri ke WA saya. Kenapa begitu marah nya dia saya heran aja,"tuturnya.


Dirinya pun sudah melaporkan kasus nya tersebut ke Mabes Polri. Tapi oleh Mabes Polri di teruskan penanganannya ke Polres Metro Bekasi Kota. Laporan dibuat sejak Desember 2022 tapi hingga kini proses nya berlarut,larut.

[cut]



"Pernah saya diundang ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dimediasi dengan beliau (dr.Janet). Tapi saya ga mau hadir. Karena saya  pikir buat apa juga dimediasi. Karena motifasi saya bukan uang,"tegas Mega.


Dirinya membantah isu pernah meminta sejumlah uang ke dr Janet. 


"Kalau saya pernah minta uang, ngapain saya lapor ke polisi. Kan malah bisa membuka aib sendiri. Jadi ga pernah saya meminta uang. Saya katakan sekali lagi ini soal harga diri saya sebagai jurnalis, yang sudah dihina,"tandasnya.(*)