Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Donggo Bersama Warga Padamkan Kebakaran Lahan Persawahan di Desa Palama

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z
Bima, SentralNtb.id - Gerak Cepat Personel Polsek Donggo Polres Bima NTB  bersama masyarakat Desa palama Kecamatan Donggo Kabupaten Bima padamkan kebakaran lahan Persawahan.

Sabtu 10/06 /23 Sekira Pukul 14.15.Wita bhabinkamtibmas Desa Palama Bripka Mardana bersama warga berjibaku memadamkan kebakaran lahan persawahan milik warga agar tidak meluas.

Dengan alat Seadanya Bripka Mardana bersama warga dan dalam waktu yang cepat Kobaran api berhasil dipadamkan.

Dirilis kasi humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka , Berdasarkan  data update karhutla indonesia sekira pukul 10.30 WITA yang berada di wilayah kabupaten Bima yaitu dusun nggerukopa,desa palama kecamatan donggo,area kebakaran  yang  terdeteksi  tersebut merupakan lahan persawahan milik warga dusun nggerukopa dimana lahan tersebut Sengaja di bakar untuk membersihan jerami bekas panen padi karna lahan tersebut akan di pakai kembali untuk penanaman jagung.

"Titik api tersebut diperkirakan sebanyak 5 titik,di lahan warga sekitar" Jelasnya.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK membenarkan adanya kebakaran lahan persawahan warga di Desa Palama dusun Nggerukopa dan pihaknya melakukan pemadaman untuk mencegah meluasnya kebakaran tersebut.

"Kami lakukan pemadaman guna mencegah meluasnya kebakaran yang dikhawatirkan merambat Samapi ke pemukiman warga" Ujarnya.

Pria Bermelati Dua di Pundaknya itu, menekankan kepada seluruh personel dan Polsek jajaran agar bersiaga dan merespon cepat berbagai persoalan yang terjadi dimasyarakat.

"Berikan Pelayanan prima, ciptkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan terus berbuat demi Masyarakat" Tegasnya.(07"Red).