Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berobat Ditandu, Jenazah Warga Desa Langgar Jaya Di Bawa Pulang Mengunakan Motor Kebun

Minggu, 04 Juni 2023 | Juni 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"jenazah Warga Langgar Jaya Dievakuasi Dengan Motor Kebun"


Lintas5.com - Sangat miris, itulah yang bisa di ungkapkan saat ini. Pasalnya Syukur (65) warga desa Langga Jaya Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya dievakuasi dengan menggunakan tandu untuk mendapatkan layan kesehatan, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu 3 Juni 2023 malam sekitar pukul 11.00 Wib setelah beberapa hari mendapatkan perawatan di RSUD Kepahiang.


Namun yang lebih memprihatinkan lagi sekaligus miris, jenazah almarhum warga Desa Langgar Jaya tersebut terpaksa di evakuasi mengunakan motor kebun sepanjang 13 Kilo Meter dengan kondisi jalan tanah terjal dan berlubang. Sekaligus kondisi malam hari yang mengharuskan almarhum cepat sampai lokasi. 


"Iya mas, warga yang kita antar ke RSUD menggunakan tandu kemarin meninggal dunia dan tadi malam sudah dibawa pulang dengan menggunakan motor ojek (motor modifikasi khus untuk kebun). Untung kondisi jalan kering tidak hujan," Ujarnya Salim kades Langgar Jaya, Minggu (4/6).


Ia sangat berharap, dengan berbagai kesulitan yang dialami warganya. Lantaran akses jalan yang sangat memprihatikan tersebut dapat sekiranya segera dibangun oleh pemerintah. Seperti wacana pemerintah daerah beberapa waktu lalu, yang katanya jalan didesanya akan dibangun.


"Semoga kedepan ada pembangunan akses jalan menuju desa kita, dimana hal ini semestinya termasuk dalam skala prioritas agar desa kami tidak terisolasi dan warga mendapatkan hak yang sama dengan daerah-daerah lain." Harapnya. (aa)