Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Alamat RT dan RW Tak Terbaca Sistem, Calon Siswa SMPN 18 Kota Bekasi Temui Masalah Titik Koordinat dan Gagal Login

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:27Z


Petugas PPDB di SMPN 18 Kota Bekasi sedang memberi penjelasan pada siswa pendaftar.


Lintas5.com, Kota Bekasi - Jelang penutupan verifikasi PPDB Online di tingkat SMP negeri di Kota Bekasi pada 22 Juni 2023 mendatang, sejumlah orang tua siswa masih mengeluhkan permasalahan titik koordinat, gagal login dan belum mengetahui Nomor Pokok Siswa Nasional (NPSN).


Rudy, salah seorang operator PPDB di SMPN 18 Kota Bekasi membenarkan bahwa mayoritas permasalahan yang dihadapi para calon peserta didik baru saat melakukan verifikasi secara mandiri adalah titik koordinat, gagal login hingga belum mengetahui NPSN.


"Kendalanya masih sama, yakni titik koordinat, gagal login dan NPSN," jelas Rudy, Senin (19/6/2023).


Dirinya mencontohkan, permasalahan titik koordinat, sistem biasanya akan membaca lokasi secara garis lurus dari si calon siswa bertempat tinggal sampai ke sekolah yang dituju. 


"Hanya saja, kendalanya alamat seperti RT atau RW si calon siswa tidak terbaca oleh sistem sehingga terlewatkan dan berakibat jarak yang tidak sesuai,"tuturnya.


Lalu untuk kendala gagal login, permasalahannya si calon siswa lupa akan password, kuota handphone yang mereka miliki kurang hingga besaran dokumen (Ukuran Kilobyte) yang diminta biasanya tidak sesuai dengan ketetapan yang telah ditentukan.


"Kalau untuk titik koordinatnya kebanyakan alamat, seperti RT maupum RW tidak terbaca di sistem sedangkan gagal login mayoritas mereka lupa password atau besaran atau ukuran dokumen melebihi kapasitas yang sudah ditentukan," katanya.


Rudy memaparkan, meskipun kendala tersebut kerap ditemui selama proses verifikasinya, pihaknya siap membantu kepada para calon siswa untuk proses perbaikannya.


"Kami di sekolah siap membantu untuk proses perbaikannya, sehingga bisa terpecahkan permasalahannya," tegas Rudi.


Sementara itu, Ely Fatimah salah seorang orang tua calon siswa SMP negeri di Kota Bekasi mengaku, dirinya sempat kesulitan ketika akan melakukan login dan diminta nomor NPSN siswa.


"Kebetulan beberapa hari yang lalu saya mencoba melakukan verifikasi mandiri, tapi ternyata saya menemui kendala saat akan login karena lupa passwordnya dan kurang paham akan  nomor NPSN tersebut," tutup Ely.(giri)