Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua DPRD: Usulan Bupati Kepahiang 1,5 M Perbaikan Langgar Jaya Tidak Mungkin Dianggarkan

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"usulan Bupati 1,5 M tidak mungkin dianggarkan di APBDP"


Lintas5.com - Terkait usulan Bupati Kepahiang 1,5 Milyar untuk perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya di APBDP. Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP menjelaskan, untuk pengajuan anggaran perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya tidak akan memungkinkan jika dianggarkan menggunakan APBDP nanti. Karena menurutnya, anggaran untuk perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya membutuhkan biaya yang terbilang besar. Dan kalau dikerjakan sedikit-sedikit, maka pengerjaan yang dilakukan akan tanggung dan bisa saja tidak selesai.


"Sudah ada buktinya, membangun dengan menggunakan pinjaman SMI aja tidak beres. Bahkan saat ini jalan tersebut mangkrak dan terbengkalai. Bagaimana jika dikerjakan setengah-setengah," ucap Windra.


Terlebih lagi tambah Windra, jika nanti benar dianggarkan oleh pihak Banggar. Kapan lagi pengerjaan pembangunan Jalan Desa Langgar Jaya akan dikerjakan. Karena waktunya saja jika menggunakan APBDP nanti sangat mepet.


"Saya akan tegaskan, perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya itu tidak akan terlaksana jika waktunya mendesak. Karena harus tender dan sebagainya dulu jika ingin mulai pengerjaan," sampai Windra.


Karena nya Windra juga menegaskan, agar perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya itu kembali diusulkan dan dimasukkan pada APBD 2024 mendatang.

"Usulkan saja secara utuh perbaikan jalan tersebut pada APBD nanti, ataupun DAK fisik tahun 2024 mendatang," singkat Windra.(aa)