Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambangi Kabupaten Bener Meriah, Pangdam IM: Perkuat Koordinasi dan Sinergitas Semua Sektor

Kamis, 25 Mei 2023 | Mei 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z

ACEHPOST.ID || Bener Meriah – Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Novi Helmi Prasetya, S.I.P, M.I.P, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bener Meriah. 

Kunjungan kerja tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan sejak menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda, sembari melakukan silahturahmi ke wilayah tengah Aceh itu. 

Didampingi Ketua Persit KCK PD IM, Lin Novi Helmy Prasetya, Pangdam IM dijamu di pendopo Bupati Bener Meriah oleh Pj Bupati Drs. Haili Yoga dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya, Rabu (24/5/2023).
Selain silaturahmi, Pangdam IM juga sekaligus memperkuat koordinasi dan sinergitas di semua sektor, diantaranya jajaran TNI, Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan, serta terciptanya keamanan dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, kami mengucapkan selamat datang kepada Panglima Kodam Iskandar Muda, Bapak Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, bersama ibu dan segenap rombongan di Tanoh Gayo,” ucap Drs. Haili Yoga, M.Si disela-sela pertemuan tersebut.

Menurut Haili Yoga, pertemuan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan koordinasi dan menjaga kekompakan lintas sektor demi mewujudkan pembangunan, menjaga kondusifitas, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya wilayah tengah Aceh.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI, Novi Helmi Prasetya mengatakan, terkait program IM Jagong yang merupakan upaya dalam meningkatkan produksi dalam rangka mencapai kemandirian pangan masyarakat di provinsi Aceh. 

“Program yang dicetuskannya pada bulan suci ramadhan tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, serta menyukseskan program lumbung pangan nasional dan turut berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor pertanian dan industri,” kata Novi Helmi Prasetya. 

Disebutkan untuk mencapai program tersebut di Provinsi Aceh, diperlukan adanya kerjasama dan dukungan yang baik dari kabupaten/kota se-Aceh. “Luas lahan program IM Jagong mencapai 5.000 hektar, terdiri dari wilayah timur 3.000 hektare serta wilayah tengah dan barat masing-masing 1.000 hektar,” jelasnya. (Das)