Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gegara Ini, Study Tour MAN 1 Kota Bekasi Ditunda

Minggu, 28 Mei 2023 | Mei 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Beredarnya surat pembatalan Study tour Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi oleh pihak MSB Group selaku Event Organizer (EO), membuat sejumlah guru dan Kepala Sekolah panik.


Usut punya usut, surat pembatalan yang dilayangkan oleh pihak EO ke sekolah. Rupanya bukan tanpa sebab. Karena pihak EO merasa di serang secara pribadi oleh oknum sehingga EO membuat pembatalan sepihak.


Namun, setelah dipertemukan pihak EO, Wali murid dan Sekolah. Rupanya mereka hanya miskomunikasi baik EO dan Sekolah.


Direktur MBS Group EO, Adit mengatakan, memang rencana perpisahan MAN 1 Kota Bekasi akan berlangsung 4 hari. Dari tanggal 29 Mei sampai tanggal 1 Juni itu batal, bertempat di aula sekolah, Minggu (28/05/23)


"Tapi bukan batal. Kita memundurkan waktunya menjadi tanggal 8 Juni sampai 11 Juni. Itu kesepakatan kita dengan pihak sekolah dan wali murid," kata Adit.


Dirinya mengakui, emang pada hari Jum'at (26/05/23) kemarin. Pihaknya membuat surat pembatalan. Tapi surat pembatalan itu sudah di tarik kembali oleh pihaknya.


Hasil musyawarah pihak sekolah MAN 1 dengan EO


Sementara, Studitour MAN 1 Kota Bekasi akan di undur yang tadinya akan berangkat tanggal 29 Mei sampai 1 Juni menjadi 8 Juni sampai 11 Juni mendatang. 


"Setelah kita duduk bersama. Kita memutuskan perpisahan tetap terlaksana hanya saja waktunya yang mundur. Sekali lagi saya mohon maaf atas emosi sesaat saya yang membuat wali murid merasa kecewa begitu juga dengan pihak sekolah saya mohon maaf. Saya akan menjalani kegiatan ini secara profesional," Ungkap Adit.


Ditempat yang berbeda, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi, Lukmanul Hakim membenarkan bahwa sempat gaduh di sekolah baik guru maupun wali murid.


Karena pihak EO membatalkan sepihak terkait kegiatan perpisahan di Yogyakarta. Tapi dengan melakukan musyawarah kegiatan perpisahan tetap berjalan, hanya saja waktunya yang di undur dari yang di tetapkan.


"Intinya kegiatan Perpisahan ke Yogyakarta tetap berlangsung. Tapi waktu di undur satu Minggu kedepan, kita semua sudah sepakat," ucapnya.


Dirinya juga meminta, pihak EO harus profesional jangan mencampur adukan bisnis dengan masalah pribadi. Dan dari pihak sekolah juga tidak ada pemotongan terhadap siswa yang ikut perpisahan ke Yogyakarta membayar Rp1.999.000.


"Kita minta EO profesional menjalankan kegiatan perpisahan ke Yogyakarta karena siswa sudah 80 melakukan pembayaran ke EO. Atas kesepakan bersama Perpisahan MAN 1 Kota Bekasi tetap berjalan pekan depan. Rencana tanggal 8 - 11 Juni 2023 stadi kampus ke UGM dan Jogja sekitar nya sudah tertulis MoU antara EO MBS Group dengan Komite dan masing-masing di tanda tangani," Harap Lukman. (GL)