Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 0409 RL Akan Bantu Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa Langgar Jaya Kepahiang

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"jalan Desa Langgar Jaya  memprihatinkan"


Lintas5.com - Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si, laksanakan monitoring wilayah terkait adanya info keluhan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Dalam monitoring Dandim ajak personel Koramil Bermani Ilir, Polsek Bermani Ilir dan Camat Bermani Ilir untuk tinjau langsung keluhan masyarakat.


Adapun yang menjadi tujuan adalah Desa Langgar jaya Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang, tujuan monitoring wilayah ini salah satunya adalah mengetahui kesulitan rakyat yang berada di daerah Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir. Permasalahan yang dihadapi masyarakat di daerah langgar jaya adalah kondisi akses jalan yang cukup sulit di lalui kendaraan roda dua, bahkan kendaraan roda empat, apalagi waktu musim hujan sama sekali tidak bisa dilalui sehingga membuat aktivitas masyarakat dilokasi tersebut terbatas.



Kepala Desa Langgar Jaya Salim mengatakan, kondisi jalan yang saat ini sangat memprihatinkan dan sangat sulit di lewati, akibatnya masyarakat yang mayoritas memiliki kebun di Desa Langgar Jaya ini kesulitan membawa keluar hasil panennya untuk dijual. Selain itu dengan kondisi jalan yang saat ini membuat barang-barang kebutuhan yang diperlukan menjadi lebih mahal dikarenakan dampak tambahan biaya transportasi. Masyarakat Desa Langgar Jaya berharap akses jalan bisa segera di perbaiki dan layak untuk dilalui. Selain itu rombongan Dandim juga menyempatkan menyambangi salah satu warga yang sedang sakit didesa tersebut atas nama Sukur.

"Selain mengecek langsung kondisi jalan yang menjadi akses satu-satunya masyarakat. Kita melihat kondisi bapak Sukur saat ini sedang mengalami kelumpuhan dalam 1 tahun terakhir. Istrinya penyampian kepada saya suaminya dulu pernah berobat namun tidak kunjung membaik dan saat ini suaminya hanya bisa terbaring di tempat tidur", ungkapnya.


Merespon dari apa yang telah di sampaikan dari istri. Dandim mengatakan bahwa sebisa mungkin suaminya untuk segera dibawa berobat untuk mendapatkan perawatan medis yang tepat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim langsung memerintahkan anggota koramil untuk membantu proses evakuasi Bapak sukur ke Puskesamas terdekat, dan menyampaikan kepada pihak keluarga, agar tidak perlu segan-segan apabila  membutuhkan bantuan untuk menyampaikan kepada personil TNI maupun Polri yang ada di desa.


Kemudian Dandim juga menambahkan, untuk masalah akses jalan Desa Langgar Jaya yang rusak Dandim akan membantu dan menjembatani ke pemerintah daerah untuk di jadikan program prioritas.

"Melihat kondisi jalan di Desa Langgar Jaya Kabupaten Kepahiang ini, mungkin nanti kita akan prioritaskan dan saya akan berkoordinasi langsung ke pemerintah daerah", sampainya.

Di kesempatan tersebut Kepala Desa Langgar Jaya Salim menyampaikan, dalam kesempatan ini Kami segenap pemerintahan Desa Langgar Jaya ini mengucapkan terimakasih kepada Dandim Rejang lebong beserta Danramil dan anggota, pihak kepolisian yang telah hadir di Desa Langgar Jaya ini, yang telah mendengarkan keluhan kami, kepada Dandim 0409 Rejang Lebong.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Dandim yang telah sudi menjembatani terkait permasalahan akses jalan Desa Langgar Jaya yang sudah rusak. Besar harapan kami agar kiranya pembangunan Jalan Langgar Jaya ini menjadi pembangunan yang di prioritaskan", harap Kepala Desa.(**)